.

.
» » Mewoh Minta Tim Kesenian IWWM Harumkan Nama Minahasa di Lomba Maengket K3 Surabaya

MINAHASA, RedaksiManado.Com – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Selasa (08/05) pagi, bertempat diruang kerjanya, melepas secara resmi Tim Kesenian Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM), binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Minahasa, untuk mengikuti lomba Tari Maengket dan Musik Kolintang tingkat Nasional, yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Surabaya, 11 dan 12 Mei 2018 mendatang.

Pj Bupati Mewoh yang sebelumnya menerima dengan resmi kunjungan tatap muka Pengurus IWWM, yang didampingi Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, awalnya melakukan perkenalan, yang dituntun Ketua IWWM Megumi Kusen SE ME.

“IWWM adalah organisasi yang menghimpun para putera-puteri Minahasa yang pernah meraih dan memegang gelar Waraney dan Wulan Minahasa dari tahun ke tahun. Tatap muka ini sekaligus yang pertama kali dilakukan dengan pak Pj Bupati sebagai perkenalan,” kata Kusen sembari meminta arahan dari Pj Bupati.

Kepada Pengurus IWWM dan Tim Kesenian serta jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa yang mendampingi, Pj Bupati Mewoh pun berpesan agar dapat mengharumkan nama Minahasa melalui ajang tersebut.

“Saya memberikan apresiasi atas berbagai kreatifitas IWWM selama ini, yang telah turut melestarikan seni dan budaya Minahasa, serta selalu aktif mempromosikan potensi pariwisata di daerah Minahasa ini. Sebagai Duta-duta wisata dan budaya Minahasa, saya meminta Tim Kesenian IWWM dapat mengharumkan nama Minahasa,” tukas Mewoh.

Lanjut, Mewoh berharap agar kreatifitas IWWM ini akan terus dikembangkan dan terus mempromosikan semua potensi seni dan budaya Minahasa, sehingga semakin dikenal di berbagai pelosok nusantara bahkan dunia internasional.

“Saya berharap, Tim Kesenian ini akan tampil dengan baik,” ujarnya, sembari melepas secara resmi Tim Kesenian IWWM binaan Dinas Disbudpar Minahasa ini untuk berlomba.

Sebelumnya, Kepala Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo melaporkan, kesiapan dan rencana keikutsertaan Tim Kesenian IWWM binaan instansi yang dipimpinnya ini, dan memperkenalkan para Pengurus IWWM dan Anggota Tim Kesenian serta jajaran Disbudpar yang hadir dalam pertemuan itu, meliputi Kabid Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan, Kabid Pemasaran dan Promosi Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi, Kasubag Program Claudya Mamahit ST MAP, Kasie Atraksi Seni Caroline Wenas, Kasie Pelestarian Seni Tradisional Aybie Suplig SPd, Ketua IWWM Megumi Kusen SE ME, Waka II IWWM Valdano Sajow SKom, Waka III IWWM David Kusoy, Wasek IWWM Felia Lalogiroth, Waben IWWM Claudia Stefani Laki, Waraney Minahasa 2017 David Fernando Bella, Wakil II Waraney 2017 Shinji Masengi, Harapan I/Waraney Favorit 2017 Deo Christian Aguw, Harapan II Waraney 2017 Virkinando Lengkey, Waraney Berbakat 2017 Chrisanto Paendong, Wulan Minahasa 2017 Wigia Langi Yunus, Wakil I Wulan 2017 Aurellia Kuron, Wakil II Wulan 2017 Bernadette Mogot, Harapan I/Wulan Favorit 2017 Rachel Eve Leke, Wulan Berbakat 2017 Vabiola Vergie Wollah dan Pelatih Johanis Sonny Pantouw.***(Angel)

Admin RMC 5/09/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: