» » » Sekda Ngongoloy Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Award Dari Presiden Jokowi

JAKARTA, RedaksiManado.Com – Penghargaan demi penghargaan terus diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kali ini di momentum HUT ke-11 Kabupaten Mitra, Pemkab berhasil mendapatkan penghargaan luar biasa dari Pemerintah Pusat yang langsung diberikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/5/2018).

Penghargaan Universal Health Coverage Award, diterima karena program BPJS melalui JKN-KIS di Mitra, capaian pesertanya 117.18 persen. Penghargaan diterima oleh Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME, MSi.

Ngongoloy, mengatakan ini menjadi komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, saat ini seluruh masyarakat Mitra telah tercover BPJS, untuk itu tidak ada lagi masyarakat yang meminjam uang untuk berobat baik di Puskesmas maupun di rumah sakit, karena telah digratiskan.

“Jadi saya mengingatkan masyarakat apalagi yang kurang mampu untuk tidak perlu khawatir atau harus meminjam uang jika sakit jika berobat di Puskesmas atau Rumah Sakit, sebab sudah didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS yang dibiayai pemerintah melalui APBD,”ujar Ngongoloy.

Dia menambahkan, prestasi di bidang kesehatan ini, merupakan program unggulan serta kerja keras dari Bupati Mitra James Sumendap SH, yang saat ini tengah cuti kampanye.

“Kabupaten Mitra ada daerah pertama yang masyarakatnya semua tercover dengan BPJS,”tambah Ngongoloy.(AW)

Redaksi Manado , 5/23/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: