» » Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemerintahan H2M-Bersinar Raih UHC Awards

BOLSEL, RedaksiManado.Com – Peduli terhadap kesehatan masyarakat, pemerintah dibawah kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru S Pt raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Awards dari Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kabag Humas Setda Bolsel Ahmadi Modeong S Pd, saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan tentang penghargaan yang akan diterima pada Rabu (23/05/2018), dan akan diserahkan langsung langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

“Bolsel adalah salah satu dari 117 kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai sukses dalam program Universal Health Coverage, dimana program ini merupakan sistem kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi, memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bermutu dengan biaya terjangkau ” ujar Ahmadi Modeong,

Lanjut dikatakannya bahwa hingga triwulan I 2018, pemkab Bolsel dibawah kepemimpinan Hi Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru masuk daftar pemimpin berprestasi setelah dinyatakan berhasil mengcover 95 persen masyarakatnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) – Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Masyarakat Bolsel yang tercover dalam program JKN-KIS hingga triwulan I tahun 2018 sudah mencapai 95 persen, dimana hingga kini p emkab Bolsel telah menganggarkan dana melalui APBD sebesar Rp6,7 miliar, ini tentunya salah satu upaya pemerintahan H2M-Bersinar untuk meningkatkan peningkatan kesehatan masyarakat dalam bidang kesehatan ” jelas Ahmadi.

Terpisah, kepala BPJS kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Andri Budiarjo, memberikan apresiasi kepada pemkab Bolsel, dimana Bolsel sebagai salah satu kabupaten/kota di Bolmong Raya yang telah mengikutsertakan masyarakatnya pada Program JKN-KIS.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel atas kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, ini dibuktikan dengan tingginya capaian peserta BPJS Kesehatan di daerah ini yang dicover melalui APBD Bolsel 2018, harapan kami, kedepan nanti Pemkab Bolsel bisa mencapai Universal Health Coverage (UHC) 100 persen pada APBD-Perubahan tahun ini,” tutup Andri. *(EP)

Redaksi Manado 5/23/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: