» » Safari Ramadhan Pemkab Bolmong, Bupati Yasti Kunjungi Lolayan

BOLMONG,RedaksiManado.Com,-.Jajaran pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dipimpin langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Rabu (23/5) melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan.

Bupati Yasti dalam sambutannya mengatakan, dengan rahmat Allah SWT sehingga kita semua masih diperkenankan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Lolayan, khususnya Desa Tanoyan Selatan. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa janji dirinya dan pak Yanni untuk memberikan insentif keada imam dan syarii sudah terlaksana di tahun ini. “Semoga tahun depan bisa naik lagi, agar Kesejahteraan para pemuka agama bisa meningkat,” tambahnya.

Untuk sektor pendidikan, Yasti berujar pakaian seragam bagi siswa SD dan SMP sudah tertata. “Insya Allah tahun ini akan ada. Namun diprioritaskan dahulu bagi siswa yang baru masuk sekolah,” ungkapnya.

Ditambahkan, terkait janji kampanye yang disampaikan pada waktu lalu akan direalisasikan secara bertahap. “Janji kami pasti bertahap, kerena ketersediaan anggaran. Karena menjadi tugas saya selain untuk peningkatan PAD,” tuturnya.

Dalam Bulan Ramadhan ini, Yasti pun akan berusaha hadir di semua hajatan yang ada di 15 kecamatan. “Karena menjadi kerinduan saya untuk bertemu dengan masyarakat. Puasa kali ini pun kita harus bersih hati, pikiran dan jangan sirik, serta menjauhi larangan-Nya dan melakukan semua ajaran-Nya, sehingga amal ibadah kita bisa diterima Allah SWT.

Sebagai pembawa Tausiyah Ramadhan kali ini yakni Ustad Irmanto Usuli selaku pimpinan daerah Muhammadiyah Bolmong, dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong, Kamran Muchtar dan Abdul Kadir Mangkat, Pimpinan SKPD, serta masyarakat setempat.

Diketahui, sebelum Desa Tanoyan selatan, Bupati Yasti sudah sempat melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Enam (6) Kecamatan, yakni Desa Langagon Induk Kecamatan Bolaang, (Jumat 18/5), Desa Nonapan 1 Kecamatan Poigar dan Lolan II Kecamatan Bolaang Timur, (Sabtu 19/5), Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang dan Bumbung Kecamatan Lolak, (Minggu 20/5), serta Desa Insil Baru Kecamatan Passi Timur, (Selasa 22/5). (LW)

Redaksi Manado 5/23/2018

Penulis: Redaksi Manado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: