» » Pemkot Tomohon Sosialisasikan JKN-KIS Bagi Tenaga Kontrak

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon dalam menjamin masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Nasional - JKN mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat lewat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) JKN - KIS Award dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan secara simbolis di Istana Negara dan disaksikan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Sebagai tindaklanjut dari perolehan penghargaan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon bersama BPJS Kesehatan menggelar sosialisasi kaitan dengan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), dan kali ini sosialisasi diperuntukan bagi para tenaga kontrak Perangkat Daerah di Pemkot Tomohon yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Tomohon, jumat (25/5/18).

Saat ini Pemerintah Kota Tomohon telah mengcover 100 Persen masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Nasional, dan hal ini menjadi salah satu dasar sehingga Pemkot Tomohon memperoleh penghargaan UHC JKN - KIS Award dari Pemerintah pusat.

Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles,mewakili Walikota, saat membuka kegiatan sosialisasi menjelaskan bahwa bergulirnya program JKN-KIS berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. Program JKN-KIS membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan, dan Pemerintah Kota Tomohon sampai saat ini terus berupaya dalam memajukan pembangunan kesehatan demi kemajuan Kota Tomohon yang masyarakatnya sehat dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon dr Selvy Kapoh yang sekaligus sebagai pemateri, Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Ir Martina Mamesah MSi.**(abd2705)

Elthon Abud 5/26/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: