» » » » Advertorial : KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Putaran Kedua

Minahasa,RedaksiManado.Com~Debat publik putaran kedua bagi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 sukses digelar  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, yakni paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang – Careig Runtu dan paslon nomor urut dua Roy Roring – Robby Dondokambey,pada rabu (30/5/2018)  di Mercure Convention Center Tateli Kecamatan Mandolang.


Dengan mengusung tema “Sinergitas Perencanaan Pembangunan Minahasa Dalam Perspektif Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Upaya Memperkokoh NKRI (Konsepsi Sinergi Pembangunan, Kemajukan/ Prularisme Budaya dan Hubungan Antar Umat Beragama)”.


Komisioner KPU Minahasa Devisi Hukum Decky Paseki, mengawalinya dengan ucapan selamat datang,selanjutnya sambutan dari , Ketua KPU Minahasa Wisye Wilar mengatakan, debat putaran kedua ini adalah bagian dari upaya pihak KPU mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang kredibel.
“Semoga debat ini berjalan aman dan lancar, sebagai tanda kita semua turut mensukseskan Pilkada Minahasa 2018, karena Debat merupakan bagian dari tahapan Pilkada,” ujar willar


Moderator dalam debat kali ini adalah Diane MA Kuntag, Presenter Kompas TV Manado, serta tiga Panelis masing-masing mantan Ketua KPU Sulawesi Utara sekaligus Konsultan Komunikasi Politik Independen Livie Alow, Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado yang juga Guru Besar Filsafat STF Seminari Pineleng Johanis Ohoitimur serta Dosen Institute Agama Islam Negeri Manado Delmus Puneri Salim.Debat kali ini terbagi dalam tujuh segmen.


Turut hadir dalam debat, Penjabat Bupati Minahasa Royke Herkules Mewoh dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Minahasa, Sekretaris KPU Minahasa Meidy Malonda, Komisioner KPU Minahasa, KPU Provinsi Panwas Minahasa, KPID Sulut, Perkumplan Pertuni dan tamu undangan lainnya.


**(Adve/angel)

Unknown , , 5/31/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: