.

.
» » » Perum Bulog Launching Bansos Rastra

Tahuna, RedaksiManado.com
            Perum Bulog Divre Tahuna Kamis, (17/1) bertempat digudang dolog sub divre Tahuna melaksanakan  Launcing bantuan social beras sejahtera (Bansos Rastra). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Sangihe  Jabes E Gaghana, SE, ME, Wabup Helmud Hontong, SE,  hadir pula Kepala Kantor Bulog Divre Tahuna Fahrudin Syamsudin,   Sekda Edwin Roring, SE, ME, para asisten dan kepala SKPD dilingkungan pemkab Sangihe.
            Acara didahului dengan pengantar yang dibawakan oleh Kadis Sosial kabupaten Kepulauan Sangihe Syerni Lalu, SE launcing Bansos Rastra merupakan pengganti beras miskin, namun untuk Bansos Rastra miliki perbedaan, kalau dulu Raskin per Kg masyarakat dikenakan tariff Rp. 1.600, namun untuk Bansos Rastra semuanya gratis tidak dipunggut biaya,  dimana untuk penerima sekabupaten  Sangihe  sebanyak 9604 kepala keluarga (KK). Yang harus diterima sebelum tanggal 25 dalam setiap bulan yang berjalan, “ ungkap  Lalu.
            Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, SE, ME dalam sambutannya  mengatakan  terkait dengan program  Bansos Rastra  yang merupakan  program dari Presiden Jokowi, tentunya apa yang menjadi program pemerintah pusat hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat selaku penerima, jangan bantuan ini disalah gunakan, tentunya sebagai manusia dan pemerintah sangat mensyukuri dilaunchingnya program ini, dengan harapan pihak Perum Bulog  Tahuna juga tetap mensupport untuk realisasinya agar masyarakat penerima tetap dapat menikmati bantuan ini ditempat mereka berada, “  ungkap Gaghana.
            Kepala kantor Perum Bulog Divre Tahuna  Fahrudin Syamsjudin bertekad tetap melayani distribusi Bansos Rastra, dimana untuk angkutan sampai ketempat tujuan sudah menjadi tanggung jawab kami selaku pihak penyalur, “ ujar putra Gorontalo ini, kedepannya untuk program ini akan dilakukan sosialisasi dibeberapa  wilayah  Kecamatan agar dalam distribusinya selalu sesuai dengan harapan kita semua selaku penerima manfaat dari bantuan ini,  dimana untuk realisasi setiap bulannya yakni sebanyak 96 ton, “ tegas Syamsudin. (nostim)

Redaksi Manado 2017 , 1/17/2018

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: