.

.
» » » Walikota Eman Buka Rakorev Keuangan Pemkot Tomohon

Launching Mobil Pajak Keliling/Foto Humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) keuangan dirangkaikan dengan launching mobil pajak keliling yang dilaksanakan di rumah dinas walikota, kamis (23/11/17). 

Saat membuka kegiatan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK,mengatakan bahwa perwujudan strategi dan arah kebijakan  Kota Tomohon ditentukan oleh terkoordinasinya seluruh perangkat daerah khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah dalam upaya pencapaian tersebut. "Pengelolaan keuangan daerah memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah", tegas Eman.

"Kami berharap kita akan tetap melaksanakan tugas kita masing-masing dengan penuh sukacita dan harapan juga kita tetap dapat mempertahankan opini WTP yang kita telah raih beberapa tahun terakhir ini", ucapnya.

Dalam Kesempatan itu Walikota Tomohon didampingi Wakil Walikota Tomohon usai melaunching mobil pajak keliling mengatakan dengan dilaunchingnya mobil pajak kelliling tentu akan meningkatkan pencapaian PBB di Kota Tomohon. "Kami yakin mobil pajak keliling ini akan menjadikan pelayanan perpajakan di Kota Tomohon lebih efektif dan mempermudah bagi masyarakat dalam pelaksanaannya, dan hadirnya mobil ini membuat pemerintah hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam hal pelayanan perpajakan", tutup Eman.

Sementara itu Wakil Walikota Tomohon  yang juga sebagai narasumber berpesan agar para pegawai yang terkait dalam pembendaharaan pada setiap perangkat daerah untuk dapat melaksakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada kekeliruan dalam hal pengelolaan keuangan yang pada akhirnya akan berurusan dengan pihak berwajib,kata Sompotan mengingatkan.

Kaban keuangan daerah Drs Gerardus Mogi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja keuangan daerah. "Untuk mobil pajak keliling ini akan melayani pelayanan perpajakan di Kota Tomohon atau untuk penagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2)", jelas Mogi.

Hadir juga sebagai narasumber Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama inspektur Kota Ir Djoike Karouw MSi, dan sebagai peserta para kepala perangkat daerah, pejabat penatausahaaan keuangan, pejabat pelaksana teknis kegiatan serta para bendahara pengeluaran dan penerimaan.**(Abd19/12)

EL , 11/23/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: