.

.
» » Sekdakot Tomohon Ir. Harold V Lolowang Buka Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUD

Pelatihan Pendidik Tenaga PAUD/foto:humas
Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon mengadakan kegiatan Kompetensi Tenaga Pendidik Paud bertempat di Tulip Inn Guest House, Kamis (23/11), kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 23-24 November 2017.

Mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi mengatakan bahwa berdasarkan Permendiknas No 16 Tahun 2017 dan Permendiknas No 58 Tahun 2009, seorang pendidik harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Aturan tersebut menjadikan standar bahwa guru haruslah profesional di bidangnya.

"Keberhasilan penyelenggaraan paud tidak terlepas dari peran pendidik/guru paud, mengingat tugas utamanya adalah mendidik, membimbing, mengarahkan dan mengevaluasi peserta didik pada satuan pendidikan jenjang paud, golden age (usia emas) yang merupakan masa awal tumbuh kembang dan pendidikan anak ditentukan sejak usia dini, oleh karenanya, pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberdayakan dan memprioritaskan upaya peningkatan kompetensi pendidikan paud" ujar Lolowang.

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, tuntutan standar kompetensi pendidik paud di Kota Tomohon dapat dipenuhi sehingga layanan paud semakin bermutu demi terwujudnya peningkatan kualitas layanan yang relevan dengan tuntutan masyarakat, sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon bertumbuh dengan baik, terpenuhi kebutuhan pendidikannya dan dapat menikmati masa kecilnya dengan baik" tutup Sekot.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MSi diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, profesionalisme dan kompetensi tenaga pendidik paud di Tomohon.

Turut hadir; sebagai narasumber  Direktorat Pembinaan GTK Paud dan Dikmas Dr Pujiarto MPd serta sebagai peserta para tenaga pendidik ASN Paud.**(Abd20/12)

EL 11/23/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: