.

.
» » » Walikota J.F Eman Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

Redaksi Manado.Com~Rapat Kerja Nasional (Rakernas)Akuntansi da Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017,dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak,pada hari Kamis, 14 September 2017, bertempat di Gedung Dhanapala,  Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Rakernas Tahun 2017 ini mengambil tema : Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera". Dipilihnya tema ini dalam Rakernas Tahun 2017 adalah dalam rangka upaya meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia Sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut,Walikota Tomohon hadir bersama para pimpinan kementerian/lembaga, gubernur, walikota/bupati seluruh indonesia khususnya yang meraih predikat WTP dalam pengelolaan keuangan negara secara berturut-turut sejak Tahun 2012 sampai Tahun 2016. Untuk diketahui bahwa Kota Tomohon sampai dengan Tahun 2016 telah meraih predikat WTP 4 kali secara berturut-turut.Rapat Kerja Nasional ini dibuka oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa predikat WTP harus diwujudnyatakan dalam kehidupan masyarakat yang semakin sejahtera.
Sri juga mengungkapkan bahwa secara umum, masih ada 3 hal yang menjadi permasalahan dalam pengelolaan keuangan negara saat ini, yaitu: Penatausahaan Barang Milik Negara; Pengelolaan Penerimaan Negara bukan Pajak; serta Penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban Belanja Modal dan Belanja Sosial.

Untuk itu, Menteri Keuangan berharap bahwa output dari kegiatan Rakernas ini adalah semua pihak baik pemerintah pusat maupun daerah dapat bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta mampu menumbuhkan cultur pengelolaan keuangan dan pelaporan yang baik dan mengikuti standar standar yang berlaku.

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan semakin berupaya melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk mewujudkan harapan2 Pemerintah Pusat yaitu harapan2 bapak presiden maupun menyeri keuangan terutama dalam pengelolaan keuangan negara.

Eman juga mengungkapkan bahwa "WTP itu bukan tujuan akhir, tapi merupakan salah satu alat untuk menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat. Yang dinilai sebagai keberhasilan dalam WTP adalah bukan hanya pada programnya tapi yang paling utama pada output dan outcomenya bagi kesejahteraan masyarakat." ungkap Walikota Tomohon.

Hadir mendampingi Walikota pada acara Rakernas, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon: Drs. Gerardus Mogi; Kabag Humas dan Protokol: Christo Kalumata, SSTP.(Abd)

EL , 9/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: