.

.
» » » Olly Hadiri Rakernas Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan

SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menghadiri pembukaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, di Istana Negara Jakarta, Kamis (14/9/2017) pagi.

Pembukaan rakernas itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengingatkan agar semua pihak tidak boleh memandang pengelolaan keuangan sebagai urusan teknis dan prosedur saja. "Apa yang kita lakukan harus mengarah pada perbaikan sistem. Ini yang selalu dan berkali-kali saya ulangi. Perbaikan sistem," kata Jokowi dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Indonesia itu menambahkan, apalagi saat ini telah terjadi percepatan inovasi. Menurutnya, semua bergerak dan berkembang dengan cepat. Maka, sistem pengelolaan keuangan juga diminta ikut merespons perubahan tersebut. "Akuntansi kita mestinya harus kita arahkan. Orientasi tidak kepada orientasi prosedur. Orientasinya diubah pada orientasi hasil. Hasilnya pun harus yang berkualitas, arahnya mesti ke sana semuanya," ujarnya.

Tema Rakernas Tahun 2017 ini adalah "Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera". Dipilihnya tema ini dalam Rakernas ini adalah dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk mendukung pembangunan menuju Indonesia Sejahtera.
Adapun, rakernas itu turut dihadiri pimpinan kementerian/lembaga, gubernur, walikota/bupati seluruh Indonesia. (Jack)

Admin RMC , 9/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: