.

.
» » » » Walikota Tomohon Tinjau Pembangunan Gedung Sekber FKUB Pertama di Indonesia

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Kota Tomohon  telah menerima penghargaan Harmony Award beberapa waktu yang lalu,melalui penghargaan ini,Kota Tomohon mendapatkan reward dari Kementrian Agama lewat pembangunan Gedung Sekretariat Bersama Forum Komunikasi Umat Beragama.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPak meninjau lokasi pembangunan di kompleks Kantor Walikota Tomohon Senin (3/7).

Apresiasi diberikan kepada Kementerian Agama yang memberikan anugerah kepada Pemerintah Kota Tomohon lewat pembangunan Gedung Sekber ini, tidak lupa juga terimakasih kepada masyarakat Tomohon, sebab ini semua merupakan output dari kerja cerdas kita semua dan saat ini kita boleh merasakan hasilnya,tutur Eman.
 "Kerukunan umat beragama dapat terus kita pupuk sehingga boleh mencerminkan Tomohon sebagai daerah yang memiliki tingkat Toleransi antara satu dengan yang lain, nantinya juga ini merupakan salah satu faktor pendorong bagi wisatawan asing dan mancanegara untuk menghadiri iven TIFF 2017, boleh dirasakan sendiri keramahan masyarakat Kota Tangguh saat berkunjung kesini", ucap Eman.

Pembangunan gedung ini dilaksanakan selama 90 hari kerja dan telah dimulai semenjak 9 Juni 2017 dengan total pembiayaan Rp 325.325.000

Evangeline Sepang Spak selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon mengatakan, ini merupakan Pilot Project pembangunan gedung kerukunan se-Indonesia nantinya jika ini sukses akan dicontohi oleh daerah-daerah yang lain. Perlu diketahui bahwa semenjak 3 tahun yang lalu FKUB Tomohon bersama Walikota sudah mengadakan konsultasi untuk mendapatkan pembangunan ini, namun pada 2015 diadakan moratorium, Sehingga dengan terbangunnya gedung ini, maka hal ini merupakan yang pertama sejak adanya moratorium pembangunan gedung dari kementerian Agama. Menjadi harapan bersama, apabila gedung ini telah terbangun, Pemerintah Pusat akan melihat secara langsung manfaat2 dari gedung dimaksud, sehingga ke depan akan mengalokasikan dana untuk hal serupa sehingga  membuka peluang bagi daerah2 lain untuk menerima hal yang sama seperti yang diterima oleh Kota Tomohon.

Gedung ini nantinya akan dimanfaatkan semua elemen masyarakat untuk bersosialisasi dan menjadi sekretariat bersama semua denominasi agama, sehingga dari gedung ini dapat digagas program-program atau kegiatan-kegiatan yang bermanfaat khususnya dalam hal kerukunan antar umat beragama melalui FKUB Kota Tomohon. (Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: