.

.
» » Jerman Juara Piala Konfederasi 2017, Prestasi Kali Ini Terasa Luar Biasa.

Saint Petersburg, RedaksiManado.Com - Tim nasional Jerman sukses memenangi Piala Konfederasi 2017. Die Mannschaft menang tipis 1-0 atas Chile di laga final. Dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Senin (3/7/2017) dinihari WIB, Chile memulai dengan agresif. Mereka mencoba menguasai permainan sejak awal sementara Jerman lebih defensif.

Chile mengancam di lima menit pertama lewat sepakan Arturo Vidal, tapi bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen. Percobaan lain dari Vidal di menit ke-19 ditepis, bola pantulan dicocor Alexis Sanchez tapi cuma melebar.

Jerman malah memetik keunggulan di menit ke-20 lewat kesalahan fatal Chile. Marcelo Diaz yang bermain-main dengan bola di pertahanan sendiri kehilangan penguasaan.

Bola diserobot Timo Werner yang kemudian mengoper ke Lars Stindl. Stindl dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang kosong yang ditinggalkan Claudio Bravo saat mencoba memblok umpan Werner.

Jerman yang mengincar lewat serangan balik beberapa kali mengancam. Sepakan Leon Goretzka dan Julian Draxler di menit ke-36 dan 40 cuma berakhir melebar.

Kesalahan lain dari Chile nyaris berujung gol kedua untuk Jerman jelang babak pertama berakhir. Gonzalo Jara salah mengoper dan bola jatuh ke kaki Draxler yang meneruskannya ke Goretzka. Tapi penyelesaian Goretzka bisa dihalau Bravo.

Chile mendapatkan kans bagus di menit ke-74 dan 75. Sepakan Eduardo Vargas dari tengah kotak penalti bisa ditangkap Ter Stegen, sementara upaya Vidal tak lama berselang ditepis.

Chile terus menekan di sisa waktu. Upaya Angelo Sagal dari tengah kotak penalti di menit ke-84 melambung, sementara eksekusi tendangan bebas Sanchez di masa injury time ditepis.

Skor tak berubah sampai laga selesai. Jerman pun tampil sebagai juara Piala Konfederasi 2017.

Susunan pemain:

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Marcelo Diaz (Valencia 53'); Aranguiz (Sagal 81'), Hernandez; Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81')

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Rudiger; Kimmich, Rudy, Goretzka (Suele 92'), Hector; Stindl, Werner (Can 79'), Draxler
(Bay)

Redaksi Manado 2017 7/03/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: