.

.
» » » John Palandung Berpeluang Rebut SK DPP PDIP di Sitaro

SITARO, RedaksiManado.Com — Meski di kalangan akar rumput terus disuarakan bahwa Evangeline Sasingen sebagai penerima hak kesulungan berupa SK DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Sitaro 2018, namun belakangan nama Birokrat Senior, John Palandung mencuat.
Birokrat yang kini menjabat Asisten I Pemerintah Provinsi ini dianggap paling berpeluang diusung PDIP. “Selain beliau adalah putra daerah (Sibarut, red), Pak Palandung juga memiliki kedekatan emosional dengan Ketua DPD, Olly Dondokambey,” ungkap salah satu sumber internal PDIP di tingkat DPD.
Disatu sisi, kian terbukanya peluang Palandung tidak lepas dari adanya permintaan warga Karangetang yang meminta agar putra daerah yang harus dicalonkan sebagai bupati.
“Kalau memang acuannya adalah putra daerah, maka Pak Palandung sudah masuk dalam syarat tersebut. Namun, kita juga tetap harus mengacu pada survey,” ujarnya.
Hal lain diunggulkan dari pria yang pernah menjabat Sekretaris DPRD Sulut ini yakni pengalamannya yang lebih satu tingkat dibanding birokrat lokal seperti Heri Lano dan Heri Bogar yang juga digadang-gadang memiliki peluang diusung.
Sementara itu Palandung sendiri ketika dikonfirmasi wartawan, tidak menampik akan keinginannya pulang kampung dan membangun Sitaro.
“Kenapa harus papan dua (Jadi Wakil), kalau pulang kampung musti papan satu (Bupati) dong!” timpal satu-satunya birokrat di Sulut yang dua kali mendapat kepercayaan menjadi penjabat kepala daerah ini.
Namun demikian, dirinya tidak jumawa.“Tentunya, walau pun ada permintaan dari masyarakat agar saya mencalonkan diri Sebagai bupati, semua dikembalikan kepada pimpinan, dan yang paling pokok adalah restu Sang Kuasa,” pungkasnya. (CR)

Admin RMC , 7/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: