.

.
» » » Pemerintah Buka Lowongan 1.684 CPNS untuk Dididik Jadi Hakim

Jakarta, RedaksiManado.Com - Pemerintah membuka lowongan 1.685 CPNS untuk didik menjadi hakim. Adapun untuk Kemenkum HAM, dibuka 17.962 lowongan, dengan kursi paling banyak menjadi pegawai Lembaga Pemasyarakatan.

"Jabatan ini menjadi prioritas mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut, dan banyaknya PNS yang memasuki batas usia pensiun," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Adapun lowongan CPNS yang dibuka antara lain, calon hakim sebanyak 1.684 orang, calon Penjaga Tahanan atau Sipir sebanyak 14.000 orang, dan calon analisis Keimigrasian sebanyak 2.278 orang.

"Hari ini secara resmi Kemenpan RB sudah merencanakan sekaligus menyetujui formasi untuk tambahan PNS," kata Asman.

Informasi resmi terkait dengan persayaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses paling lambat pukul 24.00 WIB, di berbagai situs. Antara lain:

a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, https://badilum. mahkamahagung.go.id, https://badilag.mahkamahagung.go.id, https://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: https://cpns.kemenkumham2017.go.id
(Alen)

Redaksi Manado 2017 , 7/11/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: