.

.
» » » PGI Prihatin Atas Kondisi Bangsa, Minta Presiden Bertindak Tegas

JAKARTA, RedaksiManado.Com -- Gereja-gereja di lndonesia mendukung langkah-langkah Presiden Joko Widodo bersama seluruh elemen bangsa yang berkehendak baik untuk meneguhkan kembali komitmen terhadap Dasar Negara Pancasila.

Gereja juga mendukung penuh upaya mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat serta merawat warisan kemajemukan, yang merupakan rahmat Tuhan yang luar biasa bagi bangsa lndonesia.

Seruan itu disampaikan Kepala Humas Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Jeirry Sumampow seperti disampaikan melalui Surat PGI tentang “Keprihatinan Atas Kondisi Kebangsaan Kita” kepada Presiden Jokowi, Rabu (3/5/2017).

Surat Keprihatinan PGI ini telah disampaikan secara tertulis kepada Presiden Jokowi melalui surat bernomor: 258/PGl-XVl/2017 tertanggal 2 Mei 20L7.
Surat PGI kepada Presiden Jokowi itu ditandatangani Ketua umum PGI Pdt Henriette T. Hutabarat-Lebang, dan Sekretaris Umum PGl Pdt Gomar Gultom.

Dalam suratnya, PGI meminta Presiden bersama TNI dan Polri untuk mengambil tindakan tegas terhadap aksi dan kelompok yang berupaya merongrong Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.
"PGI mendukung langkah dan tindakan tegas yang diambil oleh Pemerintah untuk menjaga tetap tegaknya NKRI," kata Jeirry.

Jeirry mengatakan, PGI juga mengimbau Pemerintah Pusat dan Daerah untuk serius menanamkan nilai-nilai Pancasila melalui proses pendidikan sejak dini hingga perguruan tinggi.
PGI juga mengimbau semua elemen bangsa untuk tetap taat dan setia pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, serta memelihara kebersamaan hidup bermasyarakat dan bernegara dalam bingkai NKRI dan semangat Bhineka Tunggal lka. (Tian)

Redaksi Manado 2017 , 5/04/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: