.

.
» » DKP Data Ribuan Nelayan untuk Diikutkan Asuransi

MINUT, RedaksiManado.Com - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Utara mulai mendata warga penerima kartu nelayan. Kegiatan ini bagian dari program pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. 
Demikian diungkapkan Kadis Kelautan dan Perikanan Minut, Sadrak Tairas. "Bahkan saat ini sudah mendata sebanyak 800 nelayan untuk diikut sertakan dalam kartu nelayan," kata Tairas, Kamis (4/5).
Dikatakannya, nantinya diasuransikan untuk keselamatan para nelayan saat melakukan aktivitas melaut untuk menangkap ikan. Selama ini kan belum ada program yang menjamin keselamatan nelayan.
"Saat ini yang sudah memasukan berkas sekitar 800 nelayan, akan bertambah, karena jumlah nelayan yang ada di Minut ada ribuan. Kita akan turun langsung jemput bola untuk mendata para nelayan yang memang benar berprofesi sebagai nelayan," ujar Sadrak.
Pihaknya, sudah turun melakukan sosialisasi, hanya masyarakat nelayan tidak memahami program ini dengan cermat, sehingga masih banyak nelayan yang belum memasukan berkas pendukung.
"Persyaratannya mudah, hanya menyiapkan KTP yang mencantumkan warga tersebut benar nelayan dan kartu keluarga jika sudah berkeluarga. Jadi kami mengimbau agar para nelayan proaktif dalam program yang dicanangkan pemerintah pusat ini, karena sangat besar manfaat yang nantinya dirasakan sendiri para nelayan," ujar dia. (AL)

Admin RMC 5/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: