.

.
» » » Perpustakaan Babe Palar Tomohon Dikunjungi Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir  Harold V Lolowang MSc didampingi Assisten Umum Novi Politon SE menerima kunjungan rombongan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Soekowardojo di Perpustakaan Babe Palar Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur, Sabtu (1/4/17).
“Tujuan kunjungan kami adalah untuk berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Tomohon kaitannya dengan jadwal agenda peresmian Perpustakaan Babe Palar”, kata Soekowardojo.
Dijelaskannya peresmian yang direncanakan akan digelar tahun ini, akan dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan bersama panitia akan mengundang unsur pemerintah Provinsi Sulut. 
Dikatakannya untuk peresmian nanti pihak Bank Indonesia bekerjasama dengan Pemkot Tomohon akan memfasilitasi segala sesuatu yang berkaitan dengan agenda tersebut. 
Soekowardojo menambahkan pihaknya siap membantu melengkapi berbagai fasilitas perpustakaan baik kondisi pembangunannya maupun ketersediaan buku perpustakaan.
“Kami akan membantu melengkapi buku-buku yang ada di perpustakaan ini terlebih buku kurikulum yang masih kurang, agar keperluan masyarakat terlebih para siswa dapat terpenuhi,” tandasnya.
“Demikian dengan program seperti pemberdayaan wanita, ketahanan pangan, dan pendidikan di kelurahan rurukan, kami berkeinginan untuk membantunya,” imbuhnya.
Selain gedung perpustakaan rombongan meninjau langsung sekolah yang sudah berdiri dari jaman Belanda yang saat ini SD GMIM Rurukan di kompleks belakang perpustakaan Babe Palar.  Sekolah ini merupakan tempat dari Pahlawan Nasional Babe Palar memperoleh pendidikan ketika itu.
Sementara itu Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan melalui Sekretaris Kota mengatakan selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan kunjungan ini.
“Tentunya kami mengapresiasi berbagai dukungan dari unsur BI yang selalu bersinergi bersama pemerintah Kota Tomohon dalam menyukseskan berbagai program yang ada, semoga hubungan baik yang telah terbangun akan tetap terus terbina,”ujar Lolowang.
Diketahui peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan Lambertus Nicodemus Palar atau yang lebih dikenal Babe Palar pada 11 Agustus 2014 lalu, turut dihadiri juga oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Olly Dondokambey selaku anggota DPR RI waktu itu bersama S H Sarundajang saat itu Gubernur Sulawesi Utara bersama Pemkot Tomohon.
Tampak hadir dalam kegiatan tesebut Kadis kearsipan dan perpustakaan Kota Tomohon Drs Venjte Karundeng, Kabag umum Josias Makalew, Kabag perekonomian Harny Korompis, Camat Tomohon Timur Trisye Polii, Lurah Rurukan Petrus Berty Apouw. ***(Abd)

EL , 4/03/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: