.

.
» » JS Peduli Lingkungan Bersih, Mitra Menuju Kabupaten Sehat

MITRA, RedaksiManado.Com  –  Asisten II Drs Robby Ngongoloy Msi optimis Minahasa Tenggara (Mitra) bakal raih Kabupaten sehat ditingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

“Saya sangat optimis Mitra bakal masuk kategori terbaik untuk kabupaten sehat bahkan saya yakin sampai pada penilaian tingkat nasional Kabupaten sehat,” terang Ngongoloy saat mendampingi tim penilaian kabupaten sehat tingkat Provinsi, Senin (3/4/2017).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Drs Bonisius Mokorimban MM mengatakan, program menuju Minahasa Tenggara Hebat di dalamnya terdapat Kabupaten Minahasa Tenggara Sehat.

"Program Menuju Kabupaten Minahasa Tenggara Sehat adalah salah satu program unggulan dari kabupaten Minahasa Tenggara pada tahun 2017 ini," ujar mantan Kasat Pol-PP.

Lebih lanjut, Boni sapaan akrabnya, menyatakan,  ada 7 desa kelurahan yang menjadi sampel. 7 daerah ini akan kedatangan dari tim provinsi Sulawesi Utara untuk verifikasi kelengkapan persyaratan untuk menuju kabupaten Minahasa Tenggara Sehat.

“Karena dengan kepedulian bersih lingkungan yg selalu dicanangkan oleh bpk Bupati James Sumendap SH saya yakini kita akan menerima penghargaan Kabupaten Sehat tingkat provinsi,” katanya.
Lagi-lagi Kabupaten Minahasa Tenggara masuk kategori penilaian Kabupaten sehat lewat kerja sama antara perangkat daerah, camat, dan desa. Sementara itu tim Forum Mitra Sehat sendiri diketuai DR Ir Ronny Soputan.
Tim dari Propinsi telah melakukan penilaian di 3 kecamatan, masing-masing kecamatan Ratahan, Pasan, dan Ratahan Timur, 7 pokja Desa sehat dari hasil yang dinilai. ***(Bay)

Admin RMC 4/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: