.

.
» » » » Bukit "Tolangkow" Dihijaukan Pramuka Impeza Binaan Fritzer Gosal

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Fritzer Gosal SiP sebagai Penasehat dan Pembina Gerakan Pramuka Impeza Kota Tomohon memfasilitasi adik-adik Gerakan Pramuka Impeza melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan. Kurang lebih 1000 pohon ditanam diwilayah pegunungan dan perkebunan Tolangkow, Kelurahan Tumatangtan Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Gosal, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan dalam melestarikan lingkungan, apalagi pohon merupakan bagian penting dalam mengantisipasi terjadinya bencana dan lebih penting lagi dalam proses kehidupan manusia dan seluruh makhluk.

“Kegiatan ini tujuannya untuk melestarikan lingkungan. Jika kita tidak tahu mereboisasi dan hanya tahu melakukan penebangan, sudah pasti akan mengancam berbagai kehidupan di bumi. Bayangkan, jika diwilayah kita tinggal sudah tandus, dipastikan udara terasa panas dan oksigen menjadi kurang,” kata Penatua Pria Kaum Bapa GMIM Jemaat Syaloom Tumatangtang itu.

Dia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan program rutin dan secara periodic akan dilaksanakan perawatan. “Jika ada bibit yang ditanam tidak berhasil, makan akan dilakukan penyulaman. Intinya, usai ditanam tidak akan dibiarkan begitu saja, akan dirawat hingga pohon tersebut berfungsi sesuai rencana. Perlu diketahui, kegiatan ini didukung Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara. Dimana, pohon yang ditanam adalah jenis pohon cempaka dan nantu,” tukas Gosal. (Red)

Redaksi Manado 2017 , , 4/09/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: