.

.
» » » Pemantapan Program Ketahanan Keluarga, Lomban : Peserta Harus Mampu Berkontribusi

BITUNG, RedaksiManado.Com – Pentingnya memelihara kerukunan dan kesejahteraan keluarga dengan saling memperhatikan hubungan antara orang tua dan anak. Demikian dikataka Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban saat menghadiri sosialisasi Pemantapan Program Ketahanan Keluarga, Kemitraan Yayasan Elmitra Sulut, dengan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid Kota Bitung, yang digelar di Sutan Raja Hotel, Minut.
Sosialisasi yang diikuti 200 peserta itu, dihadiri Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung juga salah satu pemateri, Kepala BKKBN Provinsi Sulut, Neirus Auparay, Ketua Yayasan Elmitra, Miike Sangian, Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan serta instansi terkait lainnya.
Dalam sambutannya, Lomban mengatakan sosilisasi seperti ini merupakan terobosan positif, karena baru pertama kali dilakukan di Bitung yang bertujuan memberi pemahaman kepada para orang tua khususnya ibu-ibu tentang berbagai hal yang berhubungan dengan penataan keluarga. “Misalnya, pentingnya memelihara kerukunan dan kesejahteraan keluarga dengan saling memperhatikan hubungan antara orang tua dan anak, demikianpun sebaliknya,” ungkap Lomban.


Lanjutnya lagi lewat kegiatan seperti ini juga akan diperoleh informasi tentang berbagai program pemerintah yang bertujuan mensejahterkan masyarakat Kota Bitung di bidang ekonomi, seperti ekonomi produktif keluarga. “Pemerintah akan membantu memfasilitasi lewat berbagai pelatihan kepada SDM nya, bekerja sama dengan pihak perbankan untuk memperoleh modal awal, serta berbagai hal lainnya termasuk bagaimana memasarkan produk yang dihasilkan ekonomi produktif keluarga ini,” pungkas Lomban sembari berharap usai mengikuti kegiatan ini peserta mampu berkontribusi dalam memajukan serta membangun sumber daya manusia masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya serta Kota Bitung pada khususnya.(PP)

Admin RMC , 4/09/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: