.

.
» » Rutan Manado Geber Sejumlah Lomba Dalam Menyambut Paskah

MANADO, RedaksiManado.Com – Rumah Tahanan Klas IIA Manado lagi-lagi akan menggelar sejumlah perhelatan lomba akbar. Dalam momentum menyambut datangnya Paskah, ada enam lomba yang akan dipertandingan.
Agenda utama di acara pembukaan yang direncanakan bergulir pada 10 Maret nanti adalah Futsal.Selain itu ada juga pertandingan bulutangkis, bola voli. Lomba lainnya adalah olahraga tradisional, yakni hadang dan cari ekor ular. Juga ada Cerdas Cermat Alkitab dan vocal grup dan khotbah.
Kepala Rutan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri usai memimpin rapat panitia lengkap, Senin (6/3), berharap agar perangkat panitia yang dipercayakan untuk menggelar hajatan heboh ini bekerja profesional. Apalagi, personilnya adalah gabungan dari Petugas Pemasyarakatan Rutan dan Warga Binaan yang ada di Rutan Manado.
Sedangkan dipertandingan sejumlah even tradisional, menurut pria asal Lombok itu adalah untuk menggelorakan kembali budaya bangsa yang kini tengah digalakkan kembali di Lapas dan Rutan di tanah air.
Dalam pembukaan nanti, direncanakan akan dibuka dengan pertandingan eksebishi antara tim Wartawan Peliput di Pemkot Manado dengan Warga Binaan dan Petugas Pemasyarakatan di Rutan Manado. Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan direncanakan hadir dalam pembukaan nanti.
Sementara itu, Ketua Panitia, Joutje Dengah, berharap dukungan penuh dari Ka Rutan bersama jajarannya akan semakin memotivasi semua unsure panitia untuk menyukseskannya.
‘’Tentunya perlu adanya sinerjitas antara semua perangkat panitia agar semua even ini terlaksana dengan baik,’’ ujar personil DPR Minut yang sebelumnya juga sukses saat dipercayakan sebagai Ketua Panita Natal Rutan Manado 2016, 
Untuk pertandingan Futsal, Bola Voli, Bulutangkis dan Hadang serta cari Ekor Ular, diberi kesempatan kepada semua Warga Binaan di Rutan , termasuk Petugas Pemasyarakatan yang ada.
‘’Harapan kami, semua Warga Binaan dapat memanfaatkan lomba ini dengan baik. Tentunya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,’’ ujar Fikri.
Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan, Haru Tamtomo dalam kunjungan kerjanya di Rutan juga memintakan agar kegiatan terus digalakkan. ‘’Makin banyak kegiatan tentu makin bagus,’’ pesannya.
Sejumlah hadiah menarik, telah disiapkan kepada para juara dari setiap lomba. (***)

Admin RMC 3/08/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama