.

.
» » » Lolowang Mantapkan Program Bersama, BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja & Bank SulutGo

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya antara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dengan pihak BPJS Kesehatan dalam Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Tingkat Kota Tomohon beberapa waktu lalu,hari ini Rabu, (8/3/17) Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., melaksanakan pertemuan bersama pihak BPJS Kesehatan,  BPJS Ketenagakerjaan, Bank SulutGo dengan para Sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah Se- Kota Tomohon.
Pertemuan ini membahas mengenai kerjasama antara Pihak Pemerintah Kota Tomohon dengan Pihak BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Bank SulutGo dalam hal pembayaran honorarium Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc mengatakan bahwa seluruh tenaga kontrak di Pemkot Tomohon akan diikutsertakan dalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan mulai dari bulan Maret 2017.
Iuran BPJS Kesehatan dan iuran BPJS Ketenagakerjaan akan dipotong langsung dari honorarium Tenaga kontraknya per bulan dimana untuk iuran BPJS Kesehatan sebesar Rp. 13.000,- dan iuran BPJS Kesehatan sebesar 5% dari jumlah gaji dimana 2% nya ditanggung yang bersangkutan dan 3 % ditanggung Pemerintah Kota Tomohon.
“Keseluruhan honorarium Tenaga Kontrak akan dibayarkan melalui rekening masing-masing tenaga kontrak yaitu melalui rekening Bank SulutGo,”ujar Lolowang .
Pihak BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan Pihak Bank SulutGo sangat mengapresiasi kebijakan dari Pemerintah Kota Tomohon ini yang sudah sejalan dengan program pemerintah pusat dalam merealisasikan program Nawacita Presiden Republik Indonesia.
Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala cabang BPJS Wilayah Tondano dan Tomohon, drg. Nora D. Manurung, MPH.AAK, Kepala Cabang Perintis Minahasa BPJS Ketenagakerjaan ibu Widhi Astri Aprillia Nia, perwakilan dari Bank SulutGo, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Umum, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tomohon, Para Kepala Bagian Setda Kota Tomohon serta seluruh Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan serta Sekretaris Kecamatan se- Kota Tomohon. (Abd)

EL , 3/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama