.

.
» » Es Krim Rasa Kaki Kucing Jadi Tren Baru di Jepang

Kuliner, RedaksiManado.Com -- Pesona dan obsesi Jepang terhadap kaki kucing bukanlah hal yang baru. Negara Matahari Terbit ini memiliki banyak penggemar kucing. Bahkan mereka tergila-gila pada aroma kaki kucing. Bagi mereka aroma ini dianggap menyenangkan seperti aroma crepe karamel, gandum, sampai aroma bunga matahari. Dengan bulu-bulu yang lembut, kaki kucing ini dianggap punya efek menenangkan yang magis.

Kaki kucing sangat populer di Jepang beberapa tahun lalu. Sampai-sampai ada perusahaan Jepang yang membuat krim tangan untuk membuat tangan penggunanya lembut bak kaki kucing. Tak cuma itu, krim tangan ini juga diperuntukkan agar kulit mereka memiliki aroma yang sama dengan kucing. 

Mengutip Oddity Central, di tahun 2017 ini, penyelenggara Japan Pet Fair tampaknya membawa obsesi akan kaki kucing ini ke dalam lingkup yang lebih gila. Mereka menciptakan es krim yang memiliki tekstur dan rasa kaki kucing serta anjing. 

Es krim dengan rasa hewan ini memang terlihat aneh, namun kenyataannya ini adalah produk es krim yang bisa dimakan. Bahkan pengunjung diperbolehkan untuk mencicipi contohnya di Japat Pet Fair di Osaka, Februari 2017 lalu. Meski memiliki rasa dan tekstur yang diklaim seperti kaki kucing, namun es krim tersebut tak mengandung kaki kucing asli. 

Perusahaan pembuatnya mengolah es krim ini dengan berbagai tambahan bahan seperti es krim vanila sebagai dasarnya. Es krim vanila ini diduga menjadi dasar untuk menciptakan tekstur dan aroma bak kaki kucing dan anjing. 

Beberapa bahan tambahan lainnya antara lain marshmallow yang kenyal dan kacang. Marshmallow ini digunakan untuk meniru konsistensi dari kaki kucing. Sedangkan kacang digunakan untuk menciptakan tekstur bak kaki kucing asli. 

Sedangkan untuk membuat aroma kaki kucing, ada penambahan campuran ikan kecil di dalam bahan pembuat esnya. Bagi pecinta anjing, mereka bisa menikmati es krim rasa wijen hitam dengan tambahan popcorn karamel untuk meniru tekstur kaki anjing. 

Sebelum menciptakan es krim rasa kaki kucing dan anjing, Jepang juga pernah menciptakan berbagai rasa es krim tak biasa dan tergolong aneh. Jepang tercatat pernah membuat beragam jenis es krim dengan rasa ubur-ubur sampai ramen miso. (Abd)

EL 3/08/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama