.

.
» » Pemkab Mitra Tingkatkan Daya Baca Masyarakat

Mitra, RedaksiManado.Com Berhubung terjadi kendala letak kantor berada di posisi yang kurang strategis, sekaligus meningkatkan daya baca seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mitra, Dinas Kearsipan  bakal membuka outlet  pembaca disejumlah lokasi strategis wilayah Mitra.
Kadis Kearsipan Pemkab Mitra, dr. Saule Arikalang M. Kes di konfirmasi wartawan melalui Sekretaris Dinas Soni Rompas menjelaskan, sesuai program nasional yaitu, peningkatan daya baca masyarakat, pihaknya mempunyai tantangan yang sama termasuk di Mitra.
Daya baca masyarakat Mitra belum sepenuhnya kita data, namun akibat letak kantor diangkat dari segi perpustakaan sedikit ada kendala makanya, kita buat terobosan bakal membuka outlet di sejumlah lokasi strategis dengan tujuan peningkatan niat baca masyarakat kabupaten mitra.
“Sejumlah outlet bakal dibuka di kantor baik swasta dan pemerintah, begitu juga pasar, toko menjadi sasaran untuk dititip buku, majalah, bahkan koran sekalipun” terang Rompas.
Selain itu pungkasnya, yang menjadi indikator semakin banyak jumlah pustakawan kinerja semakin tinggi untuk di berdayakan.
“Pemerintah inginkan masyarakat cerdas, sumber daya manusia meningkat lewat menimba ilmu sering membaca” tambahnya.
Dengan demikian tuturnya, pihaknya sudah menyiapkan banyaknya jenis buku ilmu pengetahuan untuk dibaca, oleh karena itu andaikan outlet sudah tersedia warga bisa manfaatkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi kepentingan kita bersama. (Bay)

Admin RMC 3/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama