.

.
» » » GSVL Himbau Warganya Waspada Banjir dan Longsor, BPBD Diinstruksikan Stand By

MANADO, RedaksiManado.Com—Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika memprediksikan, Kota Manado masih akan diguyur hujan ringan hingga lebat sampai beberpa hari kedepan.
Untuk itu itu selaku pemimpin kota manado, Wali Kota DR G.S Vicky Lumentut (GSVL, menghimbau warganya untuk terus waspada dengan bencana banjir dan tanah longsor akibat hujan.  
“Sebagai pemerintah, saya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar tetap waspada dengan adanya intensitas hujan yang berdampak terjadinya banjir dan tanah longsor akhir-akhir ini,” ujar Walikota GSVL, Selasa (21/03/17) siang tadi.
Dikatakan GSVL, Pemkot Manado telah melakukan berbagai upaya untuk menangani masalah banjir dan tanah longsor. Meski demikian, penanganannya tidak dapat dilakukan secara menyeluruh tetapi secara bertahap.
“Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar banjir dan tanah longsor sebisa mungkin dapat diminimalisir. Kami mohon maaf kepada masyarakat apabila ada beberapa wilayah terdampak banjir yang belum mendapat penanganan,” terang GSVL.
Ditambahkan Wali Kota, untuk menjaga terjadinya bencana banjir dan longsor. GSVL mengintruksikan instansi terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan  Pemberdayaan Masyarakat Kota, Dinas Kesehatan serta dibantu Palang Merah Indonesia untuk tetap stand by.
“Saya juga berharap masyarakat bisa membantu kami pemerintah, agar tidak membuang sampah di saluran air ataupun sungai yang berpotensi sebagai penyebab meluapnya air dan menyebabkan terjadinya banjir. Dan kepada kita semua, agar selalu bisa memanjatkan Doa sehingga Kota Manado terhindar dan dijauhkan dari musibah dan malapetaka,” ujar GSVL sapaan akrab Wali Kota pilihan rakyat manado ini. ***(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 3/22/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama