.

.
» » » Di Minahasa, Pengentasan Kemiskinan Terus Di Genjot

Minahasa, RedaksiManado.Com – Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan terus di genjot melalui Dinas Sosial, oleh sebab itu bertempat di Wale Imanuel Koya Tondano Selatan, menggelar koordinasi perumusan kebijakan dan sinkronisasi pelaksanaan upaya – upaya penanggulangan kemiskinan dan penurunan kesenjangan di tanah toar lumimuut ini, selasa 21/3/2017.
Dalam acara tersebut, Bupati Minahasa Drs jantje Wowiling Sajow MSi, diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekertaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Danny Mangala MSi, mengapresiasi kepada jajaran Dinas Sosial, dimana telah menginisiasi terlaksananya kegiatan ini.
“Mewakili Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial, dimana dalam kesepatan tersebut telah menggelar dan menginisasikan kegiatan yang sangat penting dan strategis ini,” ujar Mangala.
Lanjutnya, mengurangi kemiskinan bukan hanya program pemerintah Kabupaten atau Provinsi, melainkan program Nasioanal. “Permasalahan kemiskinan menjadi perhatian pemerintah, bagaimana kita terus berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Minahasa. “Untuk memberantas kemsikinan salah satunya diberikannya beasiswa bagi siswa – siswa yang kurang mampu, atau misalnya memberikan pelatihan kepada penduduk miskin supaya memiliki penguatan atau modal guna melakukan atifitas ekonomi,” jelasnya.
“Kemiskinan struktural dan kultural perlu dicarikan solusi untuk bagaimana mereka bisa keluar dari kemiskianan tersebut, sehingga bisa memiliki akses ekonomi untuk peningkatan kehidapan ekonomi keluarga,” Pungkas Mangalah semberi berharap kepada lura – lura dan hukum tua untuk berperan menjadi garda terdepan untuk menghasilakn database penduduk miskin yang benar-benar sesuai dengan kondisi objektif di lapangan.
Sementara, acara yang dikemas oleh Dinas Sosial ini, dilanjutkan dengan sosialisasi serta penyajian materi oleh tim, turut dihadiri oleh Kepala dinas Sosial Kab. Minahasa Royke T Kaloh SH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Minahasa Yuliana A.D Kaunang M.Kes, dari BPJS Kesehatan, Kepala Seksi Kesejahteraan Kecamatan se- Kabupaten Minahasa, para Lurah dan dan Hukum Tua se-kab. Minahasa dan Tenaga Kerja Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Minahasa. (Angel)




Angel Mendur , 3/22/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama