.

.
» » Kotamobagu di Pastikan Miliki Stadion Termegah di Sulut

Kotamobagu, RedaksiManado.Com – Untuk kesekian kalinya, usaha Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melobi anggaran di Kementerian RI kembali membuahkan hasil. Tak tanggung tanggung tahun ini dipastikan anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencapai Rp 25 Miliar akan mengubah wajah Stadion Nunuk menjadi lebih mengah, Stadion yang saat ini menjadi kebanggan masyarakat Kotamobagu. Rabu (22/3/2017)
Informasih ini dibenarkan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruangan (PUPR) Kotamobagu “Usulan pembangunan stadion Nunuk dimasukkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun lalu oleh Walikota, alhamdulilah tahun ini  sudah mendapatkan jawaban, usulan itu disetujui dan akan mengunakan APBN, rencananya akan di tender pembagunannya tahun ini juga,”ucap Sande Dodo.
Adapun total anggaran pembangunan yang diusulkan Pemerintah Kotamobagu Sande Mengatakan, pada tahun 2016 usulan mencapai Rp 35 Miliar “Anggaran yang di butuhkan itu berdasarkan usulan kami Rp 35 Miliar, tapi yang di setujui oleh Kemenpora sekitar Rp 25 Miliar,”kata Sande.
Dijelaskan Sande, Rp 25 Miliar akan diperuntuhkan untuk renovasi seluruh stadion Nunuk “Jadi yang akan dibangun itu meliputi lapangan Sepakbola, lapangan futsal, tribun terbuka dan tribun tertutup, kalaupun anggaran yang disiapkan Pusat tidak mencukupi sampai selesai, berdasarkan petunjuk Walikota akan di selesaikan mengunakan APBD, intinya pembangunan sudah berjalan,”jelasnya.
Disamping itu Sande menambahkan “Dalam waktu dekat tim Kemenpora akan melakukan uji daya dukung tanah, ini sebagai persyaratan sebelum dilakukan pembangunan,”tambah Sande. lebih lanjut adapun terkait dengan persyaratan pembangunan stadion menurut Sande, sejauh ini stadion Nunuk memenuhi persyaratan “Sejauh ini tidak ada kendala, mudah mudahan pembangunannya segera di mulai,”tutup Sande. (EP)

Admin RMC 3/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama