.

.
» » » DPRD Talaud Tetapkan Alat Kelengkapan Dewan

TALAUD, RedaksiManado.Com ~ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka  Penetapan Alat  Kelengkapan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun Anggaran  2017.

Rapat tersebut tersebut digelar di Gedung Sidang DPRD dan dihadiri 17 dari 20 anggota legislator dan telah memenuhi quorum.Paripurna dipimpin Wakil Ketua Jakop Mangole dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) didampingi Wakil Ketua DPRD Gunawan Talenggoran dari Partai Demokrat.

Adapun Alat Kelengkapan Dewan (AKD)yang ditetapkan usai pemilihan, (21/3/2017) yakni,Ketua Komisi I,II dan III termasuk komposisi di dalamnya,Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapenperda),Badan Musyawarah (Bamus),Badan Anggaran (Banggar )dan Badan Kehormatan  (BK).

Pemilihan AKD didasarkan pada  Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Kode Etik tentang Tata Tertib DPRD,masa jabatan  2014 - 2019,bahwa masa tugas Alat Kelengkapan Dewan paling lama dua setengah tahun.

" Kepada Saudara - saudara  yang baru terpilih,selamat bertugas,selamat melaksanakan tugas  dan tanggung jawab yang baru,dan tentunya kita berharap bahwa diperiode dua tahun setengah ini (2017-2019)makin hari kualitas  kinerja kita dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenang kita sebagai DPRD,kepercayaan rakyat dan penyelenggara pemerintahan daerah akan menjadi semakin berkualitas.Ini harapan kita semua,"ujar Wakil Ketua DPRD sekaligus Pimpinan Rapat Jakop Mangole.

Mewakili Pimpinan lainnya tak Lupa Mangole mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan sumbangsih AKD periode sebelumnya.

Terpilih sebagai pimpinan AKD periode 2017 -2019 untuk Ketua Komisi,sebagai berikut,Komisi I Jim W Maatuil menggantikan Samuel Bentian ,Ketua Komisi II Didimus Parapaga menggantikan Max Lua,Ketua Komisi III Samuel Bentian menggantikan Van Heivel Ambuliling.Sementara untuk Ketua Badan Kehormatan   terpilih yakni Godfried Timpua menggantikan Meike Manganguwi dan Ketua Bapenperda Joutje Adam menggantikan Didimus Parapaga. (SS)

Admin RMC , 3/22/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: