.

.
» » » Kartika Devi Tanos : Sulut Mantapkan 3 Zero

SULUT, RedaksiManado.Com ~Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat  Setda Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos, MARS hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Program Penanggulangan HIV/AIDS dan Narkoba, di Ruangan WOC Kantor Gubernur Sulut. (16/3).

Dalam sambutannya Kartika yang juga sebagai Wakil Ketua TP-PKK Sulut menyampaikan bahwa HIV/AIDS telah menjadi salah satu wabah penyakit paling mematikan dalam sejarah umat manusia, karena dampak penyakit ini juga tidak hanya di sisi kesehatan namun juga mempunyai implikasi sosial, ekonomi, etnis agama dan hukum, bahkan cepat atau lambat akan menyentuh hampir semua aspek kehidupan manusia.

Hal yang sama berlaku bagi peredaran penyalahgunan Narkoba, khususnya di Sulut peningkatan jumlah penyalahguna telah menjadikan sulut salah satu daerah dengan kategori mengkhawatirkan dan sulut sudah menduduki peringkat ke-lima pengguna Narkoba di indonesia.

Maka dari itu Pemerintah Sulawesi Utara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat sudah memiliki Strategi dan Rencana dalam penanggulangan HIV/AIDS diantaranya melakukan percepatan pencapaian 3 zero yaitu Zero infeksi baru, Zero kematian terkait AIDS dan Zero Stigma dan diskriminasi melalui pencegahan penularan HIV, meningkatkan segera akses pengobatan HIV, meningkatkan retensi pengobatan dan meningkatkan kualitas hidup ODHA, mitigasi dampak sosial ekonomi epidemi HIV pada individu, keluarga dan masyarakat untuk menjaga produktifitas dan sumber daya manusia Indonesia."kata Tanos.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Prov. Sulut BRIGJEN POL Drs. Carles H. Ngili,MH bahwa harus lebih ditambah lagi kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terlebih kabupaten kota tentang bahaya dari Narkoba dan obat-obat terlarang yang berdampak negatif bagi perkembangan generasi muda. (Jak)

Admin RMC , 3/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama