.

.
» » Jangan Menunggu Kebahagiaan Tiba, Jalani Saja

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Banyak yang berpikir kebahagiaan adalah tujuan akhir dari kehidupan. Tetapi, jika kamu termasuk yang menunggu hal itu, dipastikan itu tidak akan pernah datang.

Kamu mungkin berpikir akan bahagia ketika menikah, ketika akhir pekan tiba, ketika musim panas datang. Apapun mimpi yang kamu miliki, kamu yakin bahwa ketika keinginan itu tercapai kamu akan bahagia.

Cara berpikir seperti itu adalah perangkap dan kamu tidak akan mencapai tujuanmu. Berpikirlah bahwa kebahagiaan bukanlah tujuan hidup, tapi kebahagiaan itu adalah hidupmu! Tidak ada waktu untuk mencapai kebahagiaan selain sekarang.

Alih-alih merasa kecewa ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan, bersyukurlah untuk pengalaman yang kamu alami. Buatlah hari menjadi indah sesuai dengan yang kamu mampu, saat sedang bermimpi cerah.

Penulis dan filsuf Alfred D. Souza pernah mengatakan, ”Itu memang terlihat seperti awalan untuk kehidupan. Tapi, akan selalu ada kendala di jalan, saat kita baru memulainya, beberapa urusan yang belum selesai, waktu yang masih kurang, atau utang yang harus dibayar. Maka kehidupan dimulai, rintangan pun menjadi hidup saya.”

Dari hal tersebut Anda bisa melihat bahwa kebahagiaan adalah keputusan dan membuatnya sekarang. Memiliki aspirasi sangat penting untuk menjalani hidup bahagia, dengan cara tidak membiarkan pikiran masa depan membayangi kamu sekarang dan apresiasi dari hal-hal dan orang yang kamu miliki adalah kebahagiaan bagi hidupmu. (imk)

Admin RMC 3/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama