.

.
» » Bupati Bolmut Imbau Tenaga Bidan Wajib Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

BOLMUT, RedaksiManado.Com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, mengimbau para bidan agar dapat menigkatkan pelayanan bagi masyarakat Bolmut.
“Saya mengimbau bagi para Bidan yang bertugas di daerah Bolmut, untuk berusaha memberikan pelayanan terbaik,  demi kesehatan masyarakat Bolmut,” ujar Pontoh dalam sambutannya yang dibacakan,  Sekda Bolmut, Dr Asripan Nani Msi, pada acara Pelatihan Midwifery Update (MU) Tahun 2017, yang bertempat di Hotel Tri Putra, Desa Boroko
Ia juga berharap dengan pelatihan yang selalu diberikan, dapat menjaga mutu keterampilan dan kompetensi Bidan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat.
“Dengan pelatihan seperti ini,saya berharap para bidan dapat selalu  meningkatkan  keterampilan dan kompetensi,” ungkap Pontoh.
Ditambahkan Pontoh, dalam menjalankan praktiknya Bidan, harus memiliki izin,dalam bentuk Surat Izin Praktek Bidan (SIPB). “Untuk mendapatkan izin Bidan, harus melewati beberapa tahapan salah satunya dengan STR yang berlaku,” kata Pontoh.
Dijelaskannya, syarat untuk mendapatkan STR yaitu dengan mengikuti Pelatihan Midwifery seperti ini. “Dari kegiatan-kegiatan inilah, para bidan bisa mendapatkan STR,” tutup Pontoh.
Diketahui,Pelatihan Midwifery itu, dilaksanakan selama 3 hari.Narasumbernya berasal dari Pengurus Daerah IBI Provinsi Sulawesi Utara, Dokter SpOG dan Dokter Spesialis Anak, serta diikuti oleh 31 orang Bidan.
Pantauan,turut hadir Ketua IBI Sulut Maria Dondokambey, Amd Keb, MM Kes, Ketua IBI Cabang Bolmut Hj Utari Malingkas SST, M Kes dan jajaran pengurus IBI Bolmut. (LW)

Admin RMC 3/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama