.

.
» » » SWM Hadiri Perayaan HUT Satpol PP Tingkat Nasional Ke-67 Tahun

Talaud, RedaksiManado.Com - HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67 dan HUT satuan Perlindungan masyarakat (Satlinmas) ke-55 Tingkat Nasional sekaligus dilangsungkan Rakornas Satpol PP seluruh Indonesia di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggelar upacara di alun-alun rumah jabatan Gubernur. Kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatkan peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah"; menghadirkan 1000 orang dari 32 Provinsi di Indonesia yang di dalamnya dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Gubernur dan Bupati/Walikota se- Indonesia, termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi kerja bagi segenap anggota Satpol PP dan Sat Linmas dan juga terwujudnya kekompakan dan kesatuan tindakan dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap anggota.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) yang didampingi oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dinas Satpol PP dan Damkar) Talaud, Abner Edam S.Sos, Kaban Kesbangpol Talaud, DR. Yohanis B.K. Kamagi AP MSi, Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi, Gustaf Atang, Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar, Novrianus M. Winowoda S.STP, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, Frets Latjandu SP, Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Talaud, Herby Langi, Kabag TUP Setdakab Talaud, Sity Bidulang, Kepala Sub Bagian Protokoler Setdakab Talaud, Antony Tuwongkesong SPd, dan Ajudan Bupati Kepulauan Talaud Bripka. Jerry Nae, Briptu. Megawati Sawori, Ratna dan Elly Tamawiwi.

Menurut Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud Frets Latjandu SP, bahwa Satpol PP merupakan Satuan yang sangat penting dalam mengawal Peratiran Daerah. Sehingga melalui momen penting ini, Pemkab Talaud merasa perlu untuk memberi perhatian khusus kepada Satpol PP Talaud, serta melihat antusiasme Satpol PP se Indonesia.

"Saya, Bupati Kepulauan Talaud, merasa bangga memilliki Satuan PolPP, mereka terus bekerja maksimal walaupun dengan kondisi yang sangat-sangat terbatas, baik personil maupun sarana prasarana serta alat penunjang lainnya," ungkap Manalip.



Ditambahkannya, Peranan Satpol PP dalam bingkai pemerintahan sangat perlu, mengingat status yang harus dimiliki SatPol PP dalam keterlibatan mengawal Perda. Hal ini perlu diimbangi dengan kewibawaan satuan. Sehingga dengan dinaikkannya menjadi esalon II, SatPol PP akan dapat mengimbangi tanggung jawabnya yang besar.

"Jadi kenaikan status tersebut tidak terlepas dari tanggung jawab yang semakin besar dari Satuan PolPP," tambah Manalip.

Lanjut SWM, bahwa perkembangan Satpol PP di Talaud sudah sangat mengalami kemajuan karena pada waktu lalu telah terjadi penambahan pasukan sehubungan dengan penerimaan tenaga kontrak Pemkab Talaud, sehingga Satpol PP diharapkan lebih mengoptimalkan tugasnya untuk tujuan yang sudah menjadi progran dari Pemerintah.

"Bupati Kepulauan Talaud bersama seluruh ASN di lingkup Pemdakab Talaud mengucapkan DIRGAHAYU POLPP KE-67, semoga ke depan Satpol PP akan menjadi Pengawal Perda dan Pengayom Masyarakat yang berjiwa rendah hati dan bertanggung jawab," pungkas SWM.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Talaud, Yan Bawiling mengatakan, melalui perayaan HUT kali ini diharapkan Satpol PP bisa menjadi penegak Perda dan amat terlebih dapat melindungi semua kepentingan rakyat berdasarkan aturan main sebagai Satpol PP.


"Diingatkan bahwa dalam melakukan tugas nanti untuk tidak melakukan perbuatan yang anarkis terhadap rakyat. Yang diperlukan adalah menjadi contoh dan panutan untuk lebih maju lagi dalam membangun Talaud ini," tegas Bawiling.

Diketahui, Pelaksanaan kegiatan perayaan HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke-55 Republik Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2017 digelar dari tanggal 28 Februari 2017 - 3 Maret 2017 yang berlokasi di Kota Kupang sebagai Ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan melaksanakan kegiatan di beberapa tempat penting, seperti halaman dan Rumah Jabatan Gubernur NTT, Pasar Kuanino, Taman Nostalgia, Jalur 40, Pantai Lasiana, Baumata dan beberapa ruang publik di wilayah Kota Kupang dengan rincian kegiatan yakni Olahraga bersama, Penghijauan, Bhakti sosial, Pawai, Pameran kerajinan khas NTT dan Perlenvkapan Pol PP, Donor darah, Welcome Dinner, Dialog TVRI, Apel Besar HUT, Rakornas dan Gebyar Pol PP.

Juga setelah dikonfirmasi kepada Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, bahwa Bupati dan rombongan sampai di Kota Kupang pada tanggal 2 Maret 2017 dan akan kembali ke Talaud rencananya pada tanggal 4 Maret 2017. Di mana yang mendahului kedatangan Bupati di Kota Kupang adalah Kabag  Humas dan Protokoler Setdakab Talaud, Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Talaud, dan Kasubag Protokoler Setdakab Talaud.


Admin RMC , 3/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama