.

.
» » » Hajar Arsenal, Liverpool Masuk Tiga Besar

RedaksiManado.Com -- Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (4/3) malam waktu setempat. Sebuah hasil yang membuat The Reds kembali masuk posisi tiga besar klasemen Liga Primer.

Liverpool membuka keunggulan atas Arsenal lewat gol Roberto Firmino pada menit kesembilan. Menerima umpan silang Sadio Mane yang dilepas Philippe Coutinho, Firmino dengan mudah menggetarkan gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech.

Lima sebelum waktu normal babak pertama usai, Liverpool menggandakan keunggulan melalui gol Mane. Berawal dari pergerakan James Milner di sayap kiri yang memberi bola kepada Firmino. Pemain asal Brasil itu kemudian melihat Mane di sisi seberang dan melepaskan umpan silang kepada Mane. Penyerang timnas Senegal itu tak terkawal dan dengan mudah menaklukkan Cech.


Arsenal sempat menghidupkan peluang setelah Danny Welbeck memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah menerima umpan terobosan Alexis Sanchez. Namun, usaha Arsenal untuk menyamakan kedudukan selalu gagal membuahkan hasil.

Liverpool kemudian mengakhiri perlawanan Arsenal lewat gol ketiga yang dicetak Giorginio Wijnaldum. Sebuah serangan balik cepat membuat Divock Origi berada di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Wijnaldum yang tidak terkawal kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang. Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.


Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara menggeser Manchester City dari posisi tiga klasemen sementara. Sama-sama mengoleksi 52 poin, Liverpool unggul selisih gol atas ManCity, yang baru akan menghadapi Sunderland pada Minggu (5/3) malam.
Sementara Arsenal turun ke posisi lima klasemen dengan 50 poin. Tim asuhan Arsene Wenger itu hanya unggul satu gol atas Manchester United.(Abd)

Admin RMC , 3/05/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama