.

.
» » Panitia Pusat SNMPTN Menambah Waktu Pengisian PDSS

MANADO, RedaksiManado.Com – Secara nasional proses seleksi mahasiswa baru untuk masuk Perguruan Tinggi (PT) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Pergutuan Tinggi Negeri (PNMPTN) dalam hal pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) mendapat kebijakan dalam hal perpanjangan dari panitia pusat.
Sebagaimana disampaikan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA, melalui juru bicaranya, Hesky Stevy Kolibu, SPd., ST., MT, Minggu (12/2/2017) menyampaikan bahwa siaran pers dari panitia pusat SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 yang ditandatangi Ravik Karsidi, Jakarta 10 Februari 2017 menegaskan point terkait penambahan waktu.
Menurutnya secara otomasi instruksi tersebut menjadi kebijakan yang akan diterapkan pihak Rektorat Unsrat dalam rangka perpanjangan pengisian PDSS, dimana isi siaran persnya memerintahkan perpanjangan waktu untuk memberi kesempatan kepada Sekolah saat mengisi dan melakukan finalisasi PDSS.

”Panitia pusat SNMPTN telah mengeluarkan keputusan untuk menambah waktu proses finalisasi data pada PDSS, memberi kesempatan kepada pihak Sekolah agar finalisasi pada sistem PDSS sampai dengan tanggal 13 Februari 2017 pukul 23.59 WIB dan proses verifikasi oleh siswa sampai dengan tanggal 14 Februari 2017 pukul 23.59 WIB. Informasi ini disampaikan kepada masyarakat dan hendaknya dapat dipergunakan sebagaimana mestinya, pihak Sekolah kami harapkan agar pro aktif memanfaatkan waktu tersebut,” ujar Hesky. [Jak]

Admin RMC 2/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama