» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 Tomohon (11 Mei) PDP Tomohon Selatan 64 Tahun Meninggal Dunia

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintahan Kota Tomohon melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,Yelly Potuh,hari ini Senin 11 Mei 2020,menyampaikan press Rilis terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

Pasien dalam pengawasan PDP bertambah satu orang yaitu pasien perempuan berusia 64 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan.Pasien masuk salah satu rumah sakit swasta di kota Tomohon dan dirujuk ke RSUD Anugrah kota Tomohon pada hari Minggu 10 Mei 2020 dengan hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan hasil pemeriksaan swab tes sedang ditunggu.

Pasien yang dimaksud diatas berdasarkan informasi yang baru masuk, telah dinyatakan meninggal dunia pada hari ini pukul 17.58 di RSUD Anugerah Tomohon dan langsung dimakamkan malam hari ini menggunakan protokol pemakaman Covid-19.

* PDP meninggal dunia dengan hasil tes negatif bukan Covid-19 ,bayi laki-laki berumur 18 hari dari Kecamatan Tomohon Barat dirawat di RS Prof Kandou dan meninggal dunia pada hari Minggu 10 Mei 2020. Terhadap pasien telah dilakukan pemeriksaan spesimen swab tes sebanyak 2 kali dengan hasil negatif sehingga jenazah yang dimakamkan tidak menggunakan protokol pemakaman Covid-19.

* PDP yang keluar rumah sakit bertambah dua orang.
 1. Pasien perempuan 84 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan,kondisi pasien secara umum sudah membaik sudah tidak ada keluhan dan pasien diizinkan pulang namun tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 Hari dan hasil pemeriksaan swab masih ditunggu.
 2.Pasien perempuan 80 tahun dari Kecamatan Tomohon Tengah, keadaan pasien sudah membaik hasil pemeriksaan rapid test non reaktif dan pasien sudah diizinkan pulang ke rumah namun tetap menjalani isolasi Mandiri selama 14 Hari.Adapun hasil pemeriksaan swab test masih juga ditunggu .

* PDP yang di rawat di RS tinggal 4 orang,sedangkan 30 orang PDP lainya diantaranya telah sembuh, sebagian telah keluar RS dengan hasil swabnya sedang di tunggu,dan adapula yang sudah meninggal dunia bukan Covid-19, serta telah meninggal dengan hasil swab masih ditunggu.

Gugus tugas penanganan Covid-19 provinsi Sulawesi Utara,pada minggu 10 Mei merilis bahwa kota Tomohon ketambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.Pasien adalah perempuan 41 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan saat ini sementara dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado,pasien merupakan tenaga kesehatan dan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Sejak tanggal 9 Mei 2020 melalui gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara telah mengumumkan bahwa 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali hasil pemeriksaan swab dengan hasil negatif.Minggu 10 Mei 2020 ketambahan lagi 1 pasien konfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab negatif.

Keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut adalah,
*pasien perempuan 52 tahun Kecamatan Tomohon Tengah yang dirawat di RSUD Anugerah kota Tomohon.
*Pasien laki-laki 57 Tahun dari Kecamatan Tomohon Tengah yang dirawat di RSUD Anugerah Tomohon.
*Pasien laki-laki 32 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado.
*Pasien perempuan 73 tahun dari Kecamatan Tomohon Selatan yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Manado.
Sampai hari ini total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tomohon yang telah dinyatakan sembuh berjumlah 5 orang.

Setelah diakumulasikan, terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon berjumlah 7 orang.   
 -1 orang meninggal dunia
- 5 orang sembuh
- 1 Orang dirawat di rumah sakit.

*Untuk orang yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1307 orang dan tracking sampai dengan hari ini termasuk tracking yang sementara dilakukan untuk terkonfirmasi positif dan PDP yang baru berjumlah 465 orang.

Hasil pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif yang sebelumnya tercatat 17 orang dengan sebaran,
 2 orang Tomohon Utara,
 9 orang Tomohon Tengah
 1 orang Tomohon barat
 5 orang Tomohon Selatan.
Terhadap mereka,hari ini 4 orang telah keluar hasil swab yaitu negatif bukan Covid-19, 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif dan 2 orang meninggal dunia dan masih menunggu hasil swab.

Atas nama pemerintah kota Tomohon dan gugus tugas penanganan Covid-19 di kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak medis yang telah berupaya dan telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga para pasien ini boleh sembuh ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan memberikan support baik secara moral maupun spiritual.**(Abd2904)

Artur Hansang 5/11/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: