» » Pencuri Beraksi di Uluindano,Kalung Emas Berhasil di Gasak

Tomohon,RedaksiManado.Com~Ditengah pandemic Covid-19 yang telah mewabah hingga ke Kota Tomohon masih saja ada warga yang mempergunakan kesempatan tersebut dengan melakukan tindakan pencurian berupa barang emas.Pelaku pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Tomohon ini,berhasil di amankan oleh Unit Reaksi Cepat Totosik yang dengan sigap menciduk si pencuri tersebut.

Diamankannya pencuri ini,berdasarkan laporan yang diterima pihak Polres Tomohon dan langsung ditindak lanjuti URC Totosik yang dipimpin Bripka Yanny Watung,setelah melakukan penyelidikan dan mengantongi nama dari orang yang telah dicurigai kemudian menuju ke rumah tersangka dan setelah diinterogasi dia(pelaku) mengakui perbuatannya.

Menurut pengakuan tersangka DS alias Dav pemuda warga Kelurahan Uluindano Ling. II Kec. Tomohon Selatan,ia mengambil barang mas jenis kalung tersebut pada subuh hari di saat pemilik rumah sudah tertidur dimana saat itu pelaku yang merupakan tetangga pelapor memang sering tidur di rumah dari pelapor.Setelah mengambil kalung tersebut,keesokan harinya pelaku menyerahkan kepada ibunya,dan kalung tersebut telah dijual ibunya di salah satu toko emas yang ada di Kelurahan Paslaten 1 kompleks kantor Pos.Uang dari hasil penjualan kalung ini langsung dibelikan handphone android dan sisanya dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

Atas kejadian tersebut pelapor (Nancy K) warga Kelurahan Uluindano Ling. II Kec. Tomohon Selatan, mengalami kerugian sebesar Rp.3.500.000,- ( tiga juta lima ratus ribu rupiah).Diketahui pelaku pernah melakukan pencurian di salah satu toko Hand phone di daerah pusat Kota Tomohon, dan beberapa rumah yang berada di seputaran perum uluindano.

Kapolsek Tomohon Selatan Widodo bersama Katim Totosik membenarkan kejadian tersebut.Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini tersangka bersama ibunya juga barang bukti HP telah diamankan ke Polsek Selatan.(Abd).

Artur Hansang 5/11/2020

Penulis: Artur Hansang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: