.

.
» » » Puan Maharani Salurkan Bantuan Korban Banjir Dan Longsor Di Bitung

BITUNG, RedaksiManado.Com - Meneteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani melakukan pemantauan ke kota Bitung sehubungan dengan pasca bencana longsor dan banjir akibat Hujan deras yang terjadi di kecamatan Aertembaga tepatnya dikelurahan Tandurusa pada,Senin (13/2)

Tak hanya melakukan peninjauan, Puan juga menyalurkan bantuan bagi para korban bencana melalui kementerian sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi utara berupa dana sebesar 200 juta dan kelengkapan logistik.

Puan pun berharap agar pemberian bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan mengimbau agar para korban bencana yang sementara mengungsi jangan dulu kembali ke tempat tinggalnya sehubungan cuaca saat ini masih berpotensi hujan dan belum kondusif, oleh karenanya sementara ini warga diminta wasapada dan terus berdoa agar bencana tidak datang  kembali. “ujarnya.

Ia juga menapresiasi kepada Walikota Bitung Maximilian Lomban SE MSI dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri atas proses tanggap darurat guna mengantisipasi bencana di kota Bitung. 

"tentunya hal ini penting dilakukan pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri bersama masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab dalam membantu memberikan perhatian dalam misi kemanusiaan,"KunciPuan.

sementara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga memberikan bantuan dana 1 juta setiap kepala keluarga dari total 1226 KK korban bencana serta bantuan 4 unit dump truck untuk membantu proses pembenahan diarea bencana. Semoga dana ini dapat membantu demi meringankan dalam bembiayai kebutuhan warga “Ujar Olly.


Lewat kesempatan tersebut Lomban menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah provinsi juga jajaran Forkopimda, Palang merah Indonesia serta segenap masyarakat dan organisasi yang telah berperan aktif membantu pemerintah kota Bitung terutama bagi masyarakat yang dilanda bencana,Tutup Lomban.[PP]

Admin RMC , 2/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama