.

.
» » » Banyak Yang Dipanggil Tetapi Sedikit Yang Dipilih, 36 ‘CaKep’ Lulus & layak Ikut Diklat.


TOMOHON, RedaksiManado.Com ~ Dalam rangka meningkatkan Mutu Pendidikan, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) calon Kepala sekolah tingkat dasar SD dan SMP yang dilaksanakan di AAB Guest House Matani II Tomohon tengah. Senin, (13/02).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE, Ak yang hadir dan secara langsung membuka kegiatan ini, berharap agar menggunakan seefisien dan seefektif mungkin sehingga Diklat ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi dunia pendidikan di Kota Tomohon.

“Kita sepakat bahwa pendidikan ini sangat penting, kemajuan suatu bangsa ini salahsatu yang memegang peranan penting adalah pendidikan, pendidikan itu bukan hanya menjadi tanggung jawab para guru melainkan dari pendidikan itu sendiri, ada dari sistim kurikulumnya, software tapi juga hardwarenya seperti guru-guru, pelatihan infrastruktur pendidikannya,” Ajak Walikota JFE.



Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana Dolvin Karwur MSi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan cita-cita pendidikan yaitu membentuk insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, kepala sekolah sebagai pimpinan di sekolah berperan besar dalam keberhasilan upaya penguatan tata kelola akuntabilitas dan pencitraan publik.

“Kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikian disekolah tidak dapat lepas dari kompetensi dan kemampuannya untuk dapat memainkan tugas dan peran dangsinya.Dasar pelaksanaan undang-undang nomor 20 Tahun 2003, Peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2005 dan Peraturan mentri pendidikan no 13 tahun 2007. Tujuan kegiatan ini pada dasarnya untuk menumbuh-kembangkan pengetahuan sikap dan ketrampilan yang diutamakan pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian,managerial,kewirausahaan,dan supervise dan sosial dan waktu pelaksanaan sejak Minggu 12-19  Februari 2017.” Kata Karwur.

Karwur menegaskan, untuk sumber pendananya berasal dari APBD Kota Tomohon TA 2017 melalui DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon. Dan pelaksanaan kegiatan ini telah melewati tahapan seleksi administratif dan seleksi akdemik dari 58 peserta seleksi akademik yang dinyatakan lulus dan layak mengikuti Diklat sebanyak 36 orang.

“Peserta dinilai dari empat aspek meliputi responsituasional, kreativitas dan pemecahan masalah secara kreatif dan respon wawasan kepemimpinan. Dan selanjutnya yang telah dan akan dilaksanakan adalah sudah melewati seleksi  administrative (7-18 November 2016) dan seleksi akademik pada (22-23 November 2016) dan Diklat In house service one selama 70 jam pelajaran sejak 12-19 januari 2017. Kemudian pada 21-15 Mei 2017 disebut order job learning selama 200 jam kerja selanjutnya Diklat ini akan kembali 16-19 Mei 2017 selama 30 jam dan rencana akan dilaksanakan diluar daerah yaitu di Solo.” Tutupnya. [SMR]



Admin RMC , 2/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama