.

.
» » Kecamatan Tombar Gelar E-Musrembang, Warga Harapkan Semua Usulan Bisa Terwujud.


TOMOHON, RedaksiManado.Com ~ Guna mewujudkan kesejateraan kepada masyarakat Kota Tomohon khususnya diwilayah Barat Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Pemerintah Kecamatan Tomohon Barat melaksanakan E-Musrenbang RKPD 2018, yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Woloan Dua dan diikuti oleh perwakilan dari setiap utusan dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan  Tomohon Barat baik lurah serta sejumlah SKPD di lingkup Pemkot Tomohon. Senin, (13/02).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan & Kemasyarakatan Dra Lily Solang secara resmi membuka dan dalam sambutannya mengatakan, Forum musyawara stakeholder ini nantinya digunakan dalam RKPD 2018. “Pemkot Tomohon sangat mengharapkan melalui pelaksanaan Musrenbang ini akan dapat merumuskan beragam usulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.” Ujar Solang.



Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz D H Liuw MSi mengatakan  bersyukur atas pekaksanaan kegiatan ini yang telah diawali dari Musrenbang tingkat kelurahan.

“Saat ini pola baru Musrenbang telah dilaksanakan di Kota Tomohon yakni E-Musrenbang (musrenbang secara elektronik dimana semua usulan lansung di masukkan dalam website kelurahan & kecamatan) dan semua program kegiatan yang tertuang maka itu yang nantinya disetujui sesuai prioritas untuk dilaksanakan, yang  merupakan bagian komitmen pemerintah Kota Tomohon bersama KPK dalam pemberantasan Korupsi.” Kata Liuw.

Lanjutnya, “meskipun tahapan ini uji coba dan telah disampaikan Walikota Jimmy F Eman SE Ak pada pertemuan dengan KPK di Palu pada beberapa hari yang lalu, ada hal-hal yang harus dibenahi dalam aplikasinya maupun dalam nama dan nomenklatur penyebutannya yang nantinya di sinkronisasikan dengan istilah dalam aplikasi ini. Selanjutnya dalam tahapan ini juga akan dimasukkan dalam proposal di perangkat daerah dan di bahas selanjutnya yang juga diawali dengan pertemuan dan pembahasan dengan para camat., dan nantinya akan di tuangkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah, dan di tuangkan dalam E-program, E-budgeting sesuai dengan program EMAS Walikota & Wakil Walikota Tomohon. Dengan 7 unsur dalam visi yaitu 1. Religius 2. Berdaya Saing 3.Demokratis 4. Sejahtera 5.Berbudaya 6.Berwawasan lingkungan 7. Menuju Kota Pariwisata Dunia. Di Sulawesi Utara Baru Kota Tomohon yang menerapkan aplikasi Elektronik Musrenbang.” Ucap Liuw.


Dalam Musrenbang kali ini Camat Edvin M J Joseph SSTP Msi, memaparkan usulan tentang pengadaan trotoar, jalan setapak dan pengaspalan jalan, pengadaan alat-alat pertanian, pelatihan kerja dan perbengkelan. Untuk Sosial budaya dan kesehatan seperti pengadaan alat-alat kesehatan, dalam pelayanan umum yakni pengadaan sarana penunjang kantor seperti meibel dan komputer.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan user ID dan pasword untuk kegiatan Musrenbang Kecamatan Tomohon Barat yang di terima langsung Camat Edvin M J Joseph SSTP Msi.


Hadir dalam kegiatan Musrembang, perwakilan TNI, Polri sertaTokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. [SMR]

Admin RMC 2/13/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama