.

.
» » Peduli Korban Banjir dan Longsor, Anggota DPRD Minsel ERS Serahkan Bantuan kepada Warga || RMC

Anggota DPRD Minsel dari Partai PDI Perjuangan Ibu Elsje Rosje Sumual meninjau lokasi banjir dan longsor serta menyerahkan bantuan.


Minsel, RedaksiManado.com - Hujan deras yang terjadi selama hampir dua jam pada kemarin pagi di Kabupaten Minahasa Selatan mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di sejumlah tempat di wilayah amurang.


Salah satu daerah yang terkena dampak banjir dan longsor yakni Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat. Sejumlah rumah warga dari pantauan media ini di lokasi terkena dampak banjir. Selain itu juga ada rumah warga yang terkena dampak longsor akibat tingginya curah hujan yang terjadi.


Beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, hanya saja sejumlah warga harus bergotong royong untuk membersihkan sisa lumpur dan tanah yang masuk kerumah.


Melihat kejadian ini, Anggota DPRD Minsel Ibu Elsje Rosje Sumual (ERS) yang juga Ketua TP.PKK Minsel langsung bergerak cepat dengan menemui warga untuk memberikan bantuan serta melihat langsung kondisi yang terjadi. Selasa (2/21)


Kepada ERS sapaan akrabnya, Warga mengungkapkan sejumlah penyebab akibat terjadinya banjir dan longsor. Sehingga warga berharap akan ada perbaikan sejumlah titik-titik lokasi untuk meminimalisir terjadinya kembali banjir dan longsor. 


Dalam kesempatan ini Elsje Sumual yang merupakan Istri Tercinta dari Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, berharap bantuan yang diberikan walau tidak seberapa namun dapat membantu warga.


" Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga, nantinya saya akan berupaya untuk membantu warga dalam membangun infrastruktur yang dapat meminimalisir terjadinya banjir dan longsor," katanya kepada warga.


Tak lupa Ia menghimbau masyarakat untuk tatap waspada dalam beraktivitas ditengah cuaca yang tidak menentu saat ini.


Dalam kesempatan ini Elsje Sumual juga turut didampingi Anggota DPRD  Machritje Rita Lolowang serta Lurah Kawangkoan Bawah dan perangkat kelurahan. (MSev)

Seventh 3/02/2021

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: