.

.
» » Walikota Senduk Tandatangani Piagam Pencanangan Zona WBK dan WBBM

 

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH turut menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM), bertempat di lapangan Mapolres Tomohon pada Selasa(02/03/2021).

Dalam prakatanya, Walikota Senduk mengatakan Pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM patut diapresiasi dan sekaligus menjadi contoh bagi setiap lembaga dan instansi pemerintah guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum, sebagai bagian dari wilayah pelayanan Kepolisian Resort Kota Tomohon.


"Harapan kami, bersama di Tahun 2021 ini Polres Tomohon masuk dalam jajaran kepolisian yang berpredikat  WBK dan WBBM, di Provinsi Sulawesi Utara. Kepada semua yang hadir di sini untuk semangat, karena menuju WBK dan WBBM itu tidak gampang, kita harus benar-benar menekuni dan melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas ini dengan tetap mengedepankan kekompakan
dan kerja sama tim yang harus selalu sinergi dengan seluruh jajarannya yang bahu-membahu untuk mensukseskan pelaksanaan zona integritas WBK, WBBM ini,"ungkap Walikota Senduk

Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Reformasi birokrasi yang menjadi komitmen seluruh institusi beserta Aparatur Pemerintah dan pelayanan publik, yang dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap, yang diharapkan mampu membentuk karakter Aparatur Birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan, yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang beretika dan profesional.

Dengan demikian, melalui hal tersebut diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dengan sendirinya akan terwujud.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Ketua PN Tondano Nova Laura Sasube SH MH, Plh Kajari Tomohon James Pade SH MH, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan hadirin undangan.**(F0205)

EL 3/02/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: