» » KPU Tomohon Gelar Bimtek Untuk PPDP Sebelum Bertugas di Lapangan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para PPDP yang akan bertugas di lapangan nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada 9 Desember mendatang,  bertempat di Aula KPU Tomohon pada Jumat (10/7/2020).

"Bimtek ini dilaksanakan ,untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para PPDP yang akan bertugas sebelum mereka turun ke lapangan untuk pelaksanan pencocokan dan penelitian (Coklit)," ujar Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP,

Hal senada diungkapkan juga oleh Divisi SDM KPU Tomohon Stenly Kowaas SP, yang meminta kepada PPDP agar menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap pekerjaan yang diemban.

"PPDP merupakan ujung tombak dalam pendataan pemilih, tentunya tanggung jawab yang diemban sangat besar. Untuk itu, perlu ada pelatihan dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,"ujarnya.

Seperti diketahui PPDP akan mulai turun lapangan pada 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 untuk melaksanakan Coklit, dan tentunya mereka akan  berhadapan langsung dengan masyarakat. Jadi, butuh keseriusan dan tanggung jawab dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 agar tidak mudah terjangkit.**(Abd0307)

Elton RMC 7/11/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: