» » Curi Bangkok di Tomohon, 2 Warga Manado Ditangkap Tim Buser dan Serigala

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kolaborasi Team Buser Polres Tomohon dan Tim Serigala Polsek Tomteng, berhasil mengamankan 2 warga Manado pelaku pencurian Ayam Bangkok di Wilayah hukum Polres Tomohon pada 9 dan 10 Juli di 2 tempat berbeda.

Diamankannya dua Warga Manado tersebut, berdasarkan laporan Servi Posumah warga Kamasi ke Polsek Tomohon Tengah bahwa ternak (ayam bangkok) yang ia pelihara di kandang telah dicuri pada Kamis 9/7/2020.

"Team Buser bekerja sama dengan Tim Serigala setelah mendapat laporan tersebut bergerak cepat melakukan penyelidikan. Hasil lidik mengarah pada RR alias Roksi warga Tanjung batu Lingk III Kec. Wanea kota Manado, yang sudah menjadi target Team RESMOB sebagai pelaku pencurian,"ujar Paur Humas Jhon Rumagit dalam rilis yang diterima media ini.

Tim RESMOB di bawah pimpinan Bripka Bima Pusung dan Tim Serigala setelah mengetahui bahwa Roksi berada di Kelurahan Paslaten Tomohon untuk menghadiri sebuah acara, langsung bergerak cepat ke lokasi dan mengamankan pelaku tersebut tanpa perlawanan.

Lanjutnya, "Pelaku awalnya tidak mengakui perbuatannya. Namun dengan waktu dan interogasi yang panjang, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya dilakukan bersama rekannya AT alias Andika warga Karombasan Selatan Lingk III Kec. Wanea Kota Manado. Tim pun bergerak ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan Andika di dalam rumahnya tanpa perlawanan."

Dari tangan kedua pelaku berhasil diamankan 5 ekor ayam bangkok, dan sesuai pengakuan ada 7 ekor yang di curi, tapi yang 2 ekor sudah di potong dan dimakan.

Pengakuan para pelaku, pencurian dilakukan pada kamis dinihari sekitar pukul 02.00 wita di Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah. Hal tersebut baru diketahui oleh korban saat sekitar pukul 06.00 wita, ia yang biasanya bangun pagi, dan langsung mengarah ke kandang ayam yang sudah menjadi rutinitas setiap hari untuk memberi pakan. Namun korban merasa ada yang aneh, karena saat menuju ke arah kandang ayam tidak mendengar sekalipun bunyi ayam berkokok padahal diketahuinya ada 7 ayam Bangkok didalam kandang tersebut. Benar saja saat ia menengok ke arah kandang sudah tak tersisa seekor pun. Korban kaget dan tidak terima, sehingga langsung melapor ke Polsek Tengah akan kejadian yang baru menimpanya.
Kapolres Tomohon melalui Paur humas jhon Rumagit didampingi kanit Buser Bima Pusung membenarkan kejadian penangkapan kedua pencuri ayam tersebut dan saat ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pencuri ini bersama barang bukti telah diamankan di Polsek tengah untuk diproses lanjut.**(Abd)

Elton RMC 7/11/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: