.

.
» » 40 PDP Covid 19 Di Tomohon, Dinyatakan Sembuh & Bukan PDP Karena Swab PCR Negatif

TOMOHON, RMC - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, melalui juru bicaranya Yelly Potuh,SS menginformasikan melalui press rilis Selasa (02/06) 2020 terkait 40 orang yang semula masuk dalam kategori PDP Tapi kemudian Dinyatakan Sembuh (Bukan PDP)

Menurut Yelly " Hari ini bertambah 1 pasien PDP Yang hasil pemeriksaan swab test dua kali berturut negatif / bukan covid-19 yaitu : pasien perempuan (64 tahun), dari kec. Tomohon selatan, yang sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon dengan status PDP"

"Dengan demikian, total jumlah pasien yang semula ditetapkan PDP tapi akhirnya bukan lagi PDP sampai hari ini tercatat 40 orang dengan rincian 16 Orang Meninggal dan 24 Sembuh" lanjut
Kabid Layanan Informasi Publik, Hubungan Media, dan Statistik di Dinas komunikasi dan Informatika Kota Tomohon 

Adapu perincian dan sebarannya sebagai berikut 
Pasien semula PDP yang meninggal dunia namun bukan covid-19 karena hasil pemeriksaan swab test negatif : 16 orang dengan sebaran : 5 Tomohon utara, 1 Tomohon timur, 2 Tomohon tengah, 1 Tomohon barat, 7 Tomohon selatan.


Pasien keluar rumah sakit dengan hasil pemeriksaan swab test dua kali negatif (bukan covid-19) : 18 orang dengan sebaran : 1 Tomohon Timur, 5 Tomohon Tengah, 3 Tomohon Barat, 9 Tomohon selatan.


Sudah tidak termasuk kriteria PDP karena setelah dirawat sudah tidak menunjukan gejala Covid 19 berdasarkan screning pihak RS : 6 orang dengan sebaran sebaran : 2 Tomohon utara, 1 Tomohon timur, 1 Tomohon tengah, 1 Tomohon barat, 1 Tomohon selatan. 



Diketahui saat ini kota Tomohon sterkonfirmasi 27 kasus positif dengan perincian 16 Dirawat, 8 Sembuh dan 3 orang meninggal dunia. sebagai informasi semua data yang disampaikan ini merupakan hasil olahan Data Dinas kesehatan Kota Tomohon bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tomohon ***(Red)


Redaksi Manado 2017 6/02/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: