.

.
» » » GSVL Pantau Pos Kontrol Kesehatan, Bukti Seriusi Pencegahan Covid19

MANADO, RMC - Upaya memutuskan mata rantaiu penyebaran Covid 19 di kota menado menjadi prioritas Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA sebagai bagian dari langkah kongkrit dan keseriusan pemerintah kota Manado menangani covid 19.

Hal ini terlihat Senin, (01/06) , saat GSVL sapa akrab walikota melaksanakan pemantau langsung Pos Kontrol Kesehatan sekaligus memberikan arahan kepada petugas di beberapa titik pintu masuk kota Manado, salah satunya dititik pintu masuk Winangun.

" Ini masih dalam tahapan ujicoba dan sosialisasi bagi para pengendara dan orang yang masuk di Manado, dimana ada tiga syarat yang harus dilalui pertama, wajib setiap orang yang masuk diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, wajib pakai masker untuk kendaraan batas penumpang 50% dari kapasitas yang tersedia didalam kendaraan," ucap Walikota

Selain itu, Walikota juga menegaskan apabila dalam pengukuran suhu tubuh ada ditemukan orang dengan panas diatas 38 °C, maka akan ditindaklanjuti dengan memeriksa identitas yang bersangkutan apabila warga Manado akan diarahkan periksa lebih lanjut di fasilitas kesehatan baik puskemas dan rumah sakit terdekat, kalaupun orang dari luar Manado maka akan dikembalikan ke daerah asal orang tersebut.

Kesempatan tersebut juga, Walikota menyerahkan bantuan hand sanitizer dari produk lokal di produksi oleh laboratorium kimia fakultas matematika dan IPA, hasil kerja sama UNIMA dan Pemkot Manado. **(AR)

Redaksi Manado 2017 , 6/02/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: