.

.
» » Data Terbaru Sebaran Covid-19 di Tomohon(28 April),PDP Meningkat

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemkot Tomohon melalui juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kota Tomohon Yelly Potuh menyampaikan rilis terkonfirmasi sampai dengan hari Selasa 28 April tahun 2020 terkait data terbaru penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon.

Adapun data terbaru yang dijelaskan Jubir Yelly Potuh sebagai berikut,
*Pelaku Perjalanan (PP) : 1333 orang
*Selesai dipantau : 1167 orang.
*Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 32 orang.
*Tracking sampai dengan hari ini berjumlah 362 orang. Dari pemeriksaan hasil Rapid Test sementara 13 orang Reaktif.
Peningkatan kembali terjadi dalam PDP di kota Tomohon saat ini berjumlah 25 orang dari data sebelumnya 20 orang.
5 orang PDP yang bertambah yaitu:
(1) 1 PDP bayi Laki-laki/usia 4 bulan, dari Kec. Tomohon Selatan, masuk RSUP Prof.Kandou pada hari Jumat tgl 17 April 2020, saat ini masih di rawat di RS tersebut. Sudah dilakukan pemeriksaan Swab Test dan menunggu hasil.
(2) 1 PDP Perempuan/84 thn, dari Kec. Tomohon Selatan, masuk RS swasta di Kota Tomohon pada hari Jumat 24 April 2020 dan dirujuk ke RSUD Anugerah. Hasil pemeriksaan Rapid Test Non-Reaktif, juga sudah dilakukan pemeriksaan Swab Test dan menunggu hasil.
(3) 1 PDP Perempuan/60 thn, dari Kec. Tomohon Utara, masuk RS swasta di Kota Tomohon pada hari Jumat 24 April 2020 dan dirujuk ke RSUP Prof. Kandou pada hari Sabtu 25 April 2020. Hasil pemeriksaan Rapid Test Non-Reaktif. Sejak hari ini dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP dan dirawat sebagai pasien penyakit dalam di IRINA C.
(4) 1 PDP Laki-laki/64 tahun, dari Kec. Tomohon Timur, masuk RSUD Anugerah Kota Tomohon pada hari Senin 27 April 2020. Hasil pemeriksaan Rapid Test Non-Reaktif.
(5) 1 PDP Perempuan/29 tahun, dari Kec. Tomohon Barat, masuk RS swasta di Kota Tomohon pada hari Minggu 26 April 2020 dan dirujuk ke RSUD Anugerah pada tanggal 27 April 2020. Hasil pemeriksaan Rapid Test Non-Reaktif.

*Selanjutnya 1 PDP meninggal dunia pada hari ini, Selasa 28 April 2020, pasien Laki-laki/65 tahun, dari Kec. Tomohon Selatan. Dengan kronologi: masuk RSUD Anugerah Kota Tomohon pada hari Selasa 21 April 2020 dengan keluhan sesak nafas dan hasil diagnosa Pneumonia. Meninggal dunia pukul 06.05 WITA dan langsung dimakamkan pada hari ini menggunakan protokol pemakaman COVID-19. Hasil Rapid Test Non-Reaktif, dan sudah dilakukan Swab Test, dan menunggu hasil.Almarhum bukan Pelaku perjalanan ataupun kontak erat.

*PDP sudah dinyatakan sembuh bukan COVID-19 berdasarkan hasil Swab Test bertambah 2 orang :
1) 1 PDP yang dilaporkan dalam rilis terakhir, Perempuan/41 tahun dari Kec. Tomohon Tengah, dilaporkan saat ini sudah sembuh dan sudah keluar dari RSUP Prof. Kandou.
2) 1 PDP Perempuan/77 tahun, dari Kec. Tomohon Timur yang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon sudah keluar RS.(Keduanya tetap menjalani masa isolasi mandiri di rumah selama 14 hari).

Kesimpulan yang dapat dirangkum sampai hari ini untuk PDP di Kota Tomohon, setelah diakumulasikan, maka jumlah PDP sampai saat ini adalah 25 orang, dengan 
rincian:
*PDP  dalam perawatan : 5 orang
3 orang dari Kec. Tomohon Selatan, 1 orang dari Kec. Tomohon Timur, 1 orang dari Kec. Tomohon Barat. 3 orang dirawat di RSUD Anugerah Kota Tomohon, 1 orang dirawat di RS Sam
Ratulangi Tondano, 1 orang dirawat di RSUP Prof. Kandou.
*PDP dinyatakan bukan COVID-19 (hasil Swab Test Negatif) : 7 orang
3 orang dari Kec. Tomohon Selatan, 3 orang dari Kec. Tomohon Tengah, 1 orang dari Kec. Tomohon Timur.
*PDP meninggal dunia, dengan hasil Swab Test Negatif (bukan COVID-19):2 orang (Kec. Tomohon Selatan).
*PDP meninggal dunia, yang hasil Swab Test-nya sedang ditunggu: 7 Orang (4 Kec. Tomohon Utara, 2 Kec. Tomohon Tengah, 1 Kec. Tomohon Selatan).
*PDP sebelumnya dan kemudian dinyatakan sudah tidak termasuk kriteria PDP: 4 orang (2 Kec.Tomohon Utara, 1 Kec. Tomohon Tengah, 1 Kec.Tomohon Barat. Yang berasal dari Kec. Tomohon Barat meninggal dunia dalam perawatan sebagai pasien penyakit dalam),jelas Potuh.

Diketahui terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Tomohon saat ini tercatat 5 orang dengan rincian : 1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang sedang dirawat di RS. Sebaran pasien: 4 orang dari Kec. Tomohon Tengah, dan 1 orang dari Kec. Tomohon Selatan.

Potuh menambahkan,Gugus tugas akan terus mengadakan tracking dan akan melakukan rapid test kepada mereka yang telah ditracking.**(Abd1404)

EL 4/28/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: