.

.
» » Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19 di 44 Kelurahan

Tomohon,RedaksiManado.Com~Pemerintah Kota Tomohon sudah mulai menyerahkan Bantuan Sosial kepada warga terdampak Covid-19,penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga, bertempat di Kantor Kecamatan Tomohon Tengah, Senin(27/04/2020).
"Penerima sesuai data yang disampaikan oleh 44 Kelurahan ke Dinas Sosial berjumlah 23162 Kepala Keluarga yang berada di Kota Tomohon. Hal ini sesuai matriks bantuan sosial di Dinas Kesejahteraan Sosial, yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial(DKTS) 9436 KK, PKH 4005 KK, Sembako 5488 KK,Bansos Tunai 3249 KK, RASTRADA 220 KK, Bantuan Bagi Keluarga Yang Bukan Penerima Upah Tetapi Berdampak COVID19 14205 KK,"Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA dalam sambutan terpisah di Kediaman Walikota Tomohon.

Eman menambahkan,ini sudah merupakan komitemen pemerintah dalam menanggulangi dampak sosial dari Covid 19,walaupun melihat jumlah penyaluran dana bantuan bukanlah jumlah yang sedikit ."Saya harapkan masyarakat agar tetap displin dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mengikuti maklumat pemerintah dan lembaga terkait lainnya agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati karena menyesal kemudian tiada gunanya.

Mewakili keluarga-keluarga dan masyarakat Penerima Bantuan Sosial ini mereka mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak.CA yang memberikan perhatian dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakatnya.

Dalam pengawasan bantuan sosial ini, melibatkan masyarakat, Indpektorat, Kejaksaan,Kepolisian dan media serta lembaga terkait lainnya agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran dan merata di 5 kecamatan.bantuan yang diserahkan yakni 6Kg beras, 3 liter minyak goreng, 1Kg Gula Pasir, dan 12 butir telur ayam. Bantuan sosial ini akan diserahkan 2 tahap yakni bulan April dan selanjutnya bulan Mei.Penyaluran tetap memperhatikan protokol dalam pencegahan Covid 19.

Tampak hadir Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompoton, unsur Forkopimda Kota Tomohon, serta pihak-pihak terkait lainnya.**(Abd1204).

EL 4/28/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: