» » Berdayakan Masyarakat,Kelurahan Kakaskasen Tiga Gelar Pelatihan Merangkai Bunga


Tomohon,RedaksiManado.Com~Kelurahan Kakaskasen Tiga dalam program pemberdayaan masyarakat, menggelar kegiatan ketrampilan merangkai bunga bagi ibu ibu PKK bertempat di Aula kelurahan Kakaskasen Tiga pada kamis 19/09.

Kegiatan dibuka oleh Camat Tomohon Utara Marthine Mamesah yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberdayaan masyarakat seperti ini adalah pilihan yang sangat tepat bagi ibu ibu PKK,karena Kelurahan Kakaskasen tiga merupakan salah satu sentra bunga di kota Tomohon.dengan ini maka bisa diberdayakan bagi ibu ibu PKK untuk mengasah ketrampilan dalam merangkai bunga,sebab bahan baku bunga sangatlah mudah didapat,kata Camat Mamesah sambil berharap dengan mengikuti kegiatan ini ibu ibu PKK dapat mempraktekkan bahkan bisa menjadi salah satu sumber penghasilan jika sudah mahir dalam merangkai bunga.

Sementara itu Lurah Kakaskasen Tiga,Ricky Supit mengapresiasi semangat dari para peserta pelatihan tersebut,karena menurutnya kegiatan yang sumber dananya diambil dari dana Kelurahan ini,merupakan salah satu bentuk pemberdayaan bagi masyarakat kelurahan,yang setelah mendapat pelatihan bisa langsung dipraktekkan di rumah. dengan hanya memerlukan modal sedikit namun dengan hasil rangkaian jika dijual harganya mencapai dua kali lipat,ujar Lurah yang selalu tampil neces ini saat ditemui RedaksiManado.Com disela-sela pelatihan.

Diketahui yang menjadi narasumber pelatihan adalah para dekorator yang sudah berpengalaman dalam hal dekorasi bunga dan juga merupakan dekorator pada pelaksanaan Turnamen Bunga di kota Tomohon.

Peserta Kegiatan pelatihan adalah ibu-ibu PKK kelurahan Kakaskasen Tiga Kecamatan Tomohon Utara.**(Abd1109)

Elton RMC 9/19/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: