» » Kemenkes RI Beri Dua Penghargaan Untuk Kelurahan Taratara Satu

Lurah Taratara bersama ketua TP PKK memegang dua penghargaan dari Kemenkes RI.foto/Abd.
JTomohon,RedaksiManado.Com~Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Kelurahan Taratara Satu Kecamatan Tomohon Barat Kota Tomohon atas partisipasi dalam kegiatan International Training Program 2019 ‘The Strengthening of MCH Handbook Implementation in Colaboration With Profesional Organization’, disela-sela kunjungan lapangan peserta ITP. Rabu (18/09/2019), di Kantor Kelurahan Taratara Satu.

Jefry Mentang S.Kep,Lurah Taratara Satu,kepada Wartawan RedaksiManado.Com mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Kemenkes RI, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Pemerintah Kota Tomohon yang telah mempercayakan Kelurahan Taratara Satu menjadi lokasi kunjungan lapangan bagi peserta ITP (International Training Program) untuk melihat dan belajar bagaimana implementasi penggunaan buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA),dan tentang pelayanan posyandu, kelas ibu hamil serta kelas ibu dan anak,kata Lurah Mentang.

“Melalui penghargaan ini Kami merasa sangat termotifasi serta bangga karena dipilih menjadi tempat studi tiru Internasional.untuk itu, kedepan diharapkan kegiatan yang bergerak dibidang kesehatan yang bertaraf Internasional masih terus dilaksanakan di Kota Tomohon,” ungkap Mentang.

Penghargaan yang diterima.foto/abd
Diketahui,Kelurahan Taratara satu menerima dua penghargaan,yang pertama Untuk Partisipasi dari kelurahan dan kedua penghargaan kepada Posyandu Esa Genang atas partisipasi dalam kunjungan dari peserta ITP tersebut.

Peserta dalam kunjungan lapangan ini ,Perwakilan JICA Headquarter Japan Ms. Keiko Osaki, JICA MHC Project Indonesia Ms. Aya Hasegawa,Peserta ITP Perwakilan negara Afghanistan, Kamboja, Laos dan Tajikistan.
**(Abd1009)

Elton RMC 9/19/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: